Jumat, 06 Januari 2023 19:08

PT Vale Gandeng Gerakan Pramuka Bungku Timur Sosialiasi Keselamatan dan Lingkungan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan dirangkaian penanaman pohon sebagai bentuk edukasi guna makin meningkatkan kepedulian para anggota pramuka terhadap lingkungan.
Kegiatan dirangkaian penanaman pohon sebagai bentuk edukasi guna makin meningkatkan kepedulian para anggota pramuka terhadap lingkungan.

Senior Manager Environment PT Vale Site Morowali, Muriyanti, menjelaskan edukasi safety dan menjaga lingkungan sejak dini penting dilakukan.

RAKYATKU.COM, MOROWALI - PT Vale Indonesia bersama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bungku Timur menggelar sosialisasi keselamatan dan pentingnya menjaga lingkungan, Rabu (4/01/2023).

Kegiatan ini menjadi bagian dari pelaksanaan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka yang berlangsung di Bumi Perkemahan SDN Onepute Jaya I, Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Tak hanya melakukan sosialisasi keselamatan dan lingkungan, pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon sebagai bentuk edukasi guna makin meningkatkan kepedulian para anggota pramuka terhadap lingkungan.

Baca Juga : PT Vale Raih Perpanjangan Izin Operasi hingga 2035

Hadir pada kegiatan ini, Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, Pembina Dewasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Morowali. Gunawan Cakra Adi, Ketua Panitia Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bungku Timur, Fildan, dan ratusan anggota pramuka. Turut hadir Senior Manager Environment PT Vale Site Morowali, Muriyanti, dan External Officer PT Vale Site Morowali, Deddy Kasman.

Ketua panitia, Fildan, menyampaikan apresiasinya atas andil PT Vale dalam memberikan sosialisasi terkait pengelolaan sampah serta dampak yang bisa ditimbulkan jika membuang sampah sembarangan.

Pihaknya juga sangat bersyukur dengan digelarnya sosialisasi keselamatan dari PT Vale yang memberikan pemahaman terkait mitigasi risiko yang berpotensi terjadi di bumi perkemahan.

Baca Juga : PT Vale Indonesia Beri Layanan Trauma Healing Anak Korban Bencana di Luwu

“Berkat sosialisasi kami dapat memahami dan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di bumi perkemahan. Kami bisa tahu langkah yang harus kami siapkan sebelum memulai kegiatan," ungkap Fildan.

Sementara, Senior Manager Environment PT Vale Site Morowali, Muriyanti, menjelaskan edukasi safety dan menjaga lingkungan sejak dini penting dilakukan.

"Semoga ke depannya PT Vale dapat terus mengedukasi masyarakat untuk menanamkan diri sejak dini bahwa menjaga lingkungan itu penting untuk masa depan sebagaimana slogan environmental di PTVI Save Nature Save Future atau JagaLingkungan Jaga Masa depan," jelasnya.

#PT Vale Indonesia