Jumat, 06 Januari 2023 13:47

Eratkan Silaturahmi, Wali Kota Makassar Jamu Makan Malam Masyarakat Toraja Se-Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jamuan peserta Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (5/1/2023) malam.
Jamuan peserta Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (5/1/2023) malam.

Danny Pomanto mengucapkan terima kasih karena telah memilih Makassar sebagai tuan rumah perayaan Natal PMTI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menjamu peserta Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (5/1/2023) malam.

Jamuan makan malam ini dalam rangka dipilihnya Makassar sebagai tuan rumah perayaan Natal bagi warga Toraja yang tergabung dalam PMTI sekaligus mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat Toraja.

Silaturahmi ini dihadiri langsung Ketua Umum PMTI, Mayjend TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, Anggota DPD RI, Lily Amelia, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, dan jajaran pengurus PMTI dari berbagai kota, seperti Sulawesi Utara dan Papua.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Dalam sambutannya, Danny mengucapkan terima kasih karena telah memilih Makassar sebagai tuan rumah perayaan Natal PMTI.

"Penunjukan kami sebagai tuan rumah dapat memperkuat Makassar. Kehadiran PMTI tentunya semakin mempererat ikatan silaturahmi dan persaudaraan yang telah terbangun selama ini," kata Danny.

Karenanya, sesuai jargon Makassar, Kota Dunia yang Nyaman untuk Semua, Danny menghimbau untuk menjadikan Makassar sebagai kampung halaman kedua atau rumah kedua bagi masyarakat Toraja.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Di hadapan para peserta pula, Danny mengumumkan rencananya akan membangun satu rumah tongkonan lengkap yang baru di Pantai Losari bersamaan dengan dua kapal pinisi.

Hal itu dilakukan Danny untuk menghargai budaya yang akan diwariskan untuk generasi selanjutnya. Menurut Danny, budaya adalah simbol identitas diri yang dapat menginspirasi diri dan dunia.

Sementara, Ketua Umum PMTI, Mayjend TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, mengucapkan terima kasih atas jamuan yang sangat meriah kepada masyarakat Toraja.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Pak Wali yang menghargai kehadiran kami di Kota Makassar,” tuturnya.

Ia berharap silaturahmi bersama ini tidak cukup sampai hari ini, tetapi akan berlanjut selamanya.

Pada kesempatan ini Yulius melantik Pengurus Wilayah Pemuda Toraja Indonesia (PTI) Sulawesi Selatan yang berjumlah sekitar 50 orang.

#pemkot makassar #PMTI