Selasa, 03 Januari 2023 21:05

Kumpulkan Perangkat Daerah, Wali Kota Makassar Tekankan Komitmen Sukseskan Program Prioritas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus, di antaranya revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, dan Makassar Corp City Arena (Macca).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana bersama semua perangkat daerah dan perusahaan daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Rakor berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (3/1/2023).

Rapat ini bertujuan untuk memulai kembali semangat para perangkat daerah untuk bekerja secara maksimal. Membahas banyak hal utamanya progres program prioritas Pemkot Makassar. Sebelumnya, pada akhir 2022, Danny meminta perangkat daerah terkait untuk melakukan percepatan proses tender dini.

Danny berkomitmen untuk menyelesaikan semua program yang sudah ditargetkan. Kabar baiknya, untuk proses tender Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang sebentar lagi akan diumumkan pemenangnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

PSEL ini akan digunakan untuk mengurangi volume sampah yang ada di Makassar. Rencananya akan memakai teknologi yang paling ramah lingkungan yang ditawarkan investor.

“Rapat perdana hari ini mengawali tahun dengan semangat menuju penyelesaian program-program strategis kita. Harus semangat karena masih banyak yang harus dikerjakan,” kata Danny Pomanto.

Komitmen, konsistensi, dan kerja keras semua perangkat daerah, kata dia, dibutuhkan untuk menggarap secara serius program strategis yang sudah ditekankan akan ada beberapa rampung pada 2023 dan 2024.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny, di antaranya revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, dan Makassar Corp City Arena (Macca). 

“Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran dan tidak ada penyerapan rendah lagi di tahun ini,” ungkapnya.

Danny juga mengapresiasi beberapa perangkat daerah yang memilki kinerja baik selama 2022 dan berharap bisa dipertahankan dan ditingkatkan tahun ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Selain mengapresiasi, Danny juga banyak menekankan agar perangkat daerah lebih memperhatikan peningkatan perbaikan administrasi atau laporan pertanggungjawaban tiap kegiatan yang terlaksana agar terperinci dengan baik.

“Semua proses program kami sementara berjalan semua. Administrasi tidak bisa dianggap sepele, harus diperhatikan secara terperinci, karena itu menjadi bentuk transparansi kita nantinya ke masyarakat,” pesannya.

Ia berharap semua perangkat daerah mengawali 2023 dengan kerja keras, cerdas, dan sungguh-sungguh dalam membawa Makassar menjadi lebih baik ke depannya.

#pemkot makassar