Jumat, 30 Desember 2022 20:45

Wawali Fatma Didaulat Jadi Ketua Umum LPTQ Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di Kota Makassar adalah perdana dan sebuah kepengurusan baru.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), melantik Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Makassar, Jumat (30/12/2022).

Acara pengukuhan pengurus baru LPTQ Kota Makassar digelar di Kantor Wali Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (30/12/2022).

Disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar, tokoh agama, Badan Amil Zakat (Baznas), para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, perusahaan daerah, lurah, dan camat se-Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Wawali Fatma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanah baru yang diberikan.

Dia lantas mengungkapkan pelantikan pengurus LPTQ di Kota Makassar adalah perdana dan sebuah kepengurusan baru.

"Ini yang pertama kalinya, ya, Pak Wali, di Makassar dikukuhkan pengurus LPTQ, kalau provinsi memang sudah punya pengurus LPTQ," ujarnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Fatma menuturkan, LPTQ hadir salah satunya untuk mengajarkan dan meningkatkan komitmen masyarakat terhadap literasi Al-Qur'an.

"Banyak yang khatam Al-Qur'an, tapi apakah kita sadar bacaan kita sudah baik dan benar," tuturnya.

Fatma menjelaskan, LPTQ juga sebagai wadah pembinaan keagamaan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam rangka pengembangan spritual masyarakat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Hal ini agar warga bisa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam segala tindakan dan pengamalannya.

"Sebagai ketua baru saya tentunya sangat semangat untuk melihat bagaimana LPTQ ini bisa membawa Makassar untuk lebih baik," ucapnya.

Fatma pun mencontohkan beberapa program Kota Makassar yang sejalan dengan LPTQ. Dengan adanya lembaga LPTQ, dia berharap mampu mendorong keberhasilan program tersebut.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

"Ini (LPTQ) sejalan dengan program Pemkot Makassar, yaitu Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anak-ta. LPTQ hadir untuk meningkatkan daya saing kafilah kita dan untuk mencerdaskan generasi kita mendatang," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menerangkan pentingnya masyarakat berpedoman pada Al-Qur'an. Sebab, Al-Qur'an telah mengatur seluruh lini kehidupan manusia.

"Al-Qur'an ini, semua ada di dalam situ, seperti program Jagai Anak-ta dan Perkuatan Keimanan Umat. Apa saja program yang kami buat, referensinya adalah Al-Qur'an," terang Danny saat memberikan sambutan.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Danny tidak lupa menyampaikan selamat kepada Wawali Makassar dan pengurus baru LPTQ Kota Makassar atas pengukuhannya.

Dia berharap LPTQ mampu menjadi wadah bagi masyarakat dalam memahami Al-Qur'an. Khususnya bagi generasi muda yang dianggap masih membutuhkan bimbingan.

"Selamat kepada Ibu Wawali dan seluruh pengurus. Mari kita menyatu dalam mencintai Al-Qur'an dan mengawal generasi yang penuh dengan ketidakpastian nilai, jadilah guru terbaik bagi anak- anak kita. Jadikan anak-anak kita investasi dunia akhirat," ujarnya.

#pemkot makassar #LPTQ Kota Makassar