Kamis, 08 Desember 2022 08:11

Wabup Gowa Kick Off Turnamen Dispora Youth Cup U-17

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Gowa Kick Off Turnamen Dispora Youth Cup U-17

Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim yang tersebar di Wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

GOWA -- Tingginya minat dan potensi masyarakat Kabupaten Gowa terhadap olahraga sepak bola, Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan pembinaan melalui turnamen atau pertandingan antar klub.

Salah satunya yakni Turnamen Dispora Youth Cup U-17 tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, di Lapangan Desa Moncobalang Kecamatan Barombong, Rabu, (7/12).

 

Abd Rauf mengatakan, pertandingan seperti ini merupakan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengasah dan meningkatkan kualitas atlet sepakbola yang ada di daerah 

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

"Ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan terutama di Kabupaten Gowa, karena dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap," ungkapnya.

Menurut Abd Rauf, saat ini telah banyak klub-klub sepakbola yang berlatih secara profesional di Kabupaten Gowa, sehingga Dispora Youth Cup menjadi wadah untuk mengembangkan skil-skil para atlet yang dimilikinya.

"Kami berharap melalui upaya yang telah dan sedang akan kita lakukan serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta sepak bola yang ada di wilayah ini, sepakbola akan dapat memasuki era kejayaannya dan dapat menemukan bibit-bibit sepakbola," harapnya.

Baca Juga : ASN Pemkab Gowa Diharap Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim yang tersebar di Wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Andry Mauritz menyampaikan, pertandingan ini akan berlangsung selama 7 hari yaitu mulai hari ini hingga 15 Desember yang dilaksanakan di dua tempat yakni Lapangan Desa Moncobalang Kecamatan Barombong dan Lapangan Desa Palantikan Kecamatan Pattallassang.

#Pemkab Gowa #Abd Rauf Malaganni