Sabtu, 03 Desember 2022 09:48

Ramah-tamah Muktamar As’adiyah, Bupati Wajo: Selamat Datang di Kota Santri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, secara khusus menyampaikan selamat datang kepada para alumni, peserta, dan keluarga besar As’adiyah dari berbagai daerah di Indonesia.

RAKYATKU.COM, WAJO - Jelang pembukaan Muktamar As’adiyah XV, Pengurus Pusat dan Panitia Muktamar menggelar ramah-tamah dan silaturahmi dengan para peserta di Sallo Hotel, Kabupaten Wajo, Jumat (2/12/2022) malam.

Pada malam ramah-tamah yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban ini, dihadiri beberapa alumni As’adiyah yang sukses berkarier di level nasional. Di antaranya, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin, dan beberapa tokoh lainnya.

 

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang hadir bersama unsur Forkopimda Wajo, secara khusus menyampaikan selamat datang kepada para alumni, peserta, dan keluarga besar As’adiyah dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga : Masuk Populasi Terbanyak di Sulsel, Pemkab Wajo Fokus Pengendalian dan Penanganan PMK di 2023

Menurut Amran, muktamar yang bakal berlangsung di Sengkang, 3 - 5 Desember, membawa berkah dan rahmat bagi masyarakat Wajo. Sebab, dengan muktamar ini, banyak dampak positifnya untuk Kota Santri, termasuk untuk perputaran perekonomian.

Ini terlihat dari tingkat hunian hotel dan wisma, transaksi perdagangan kuliner, busana muslim, jasa, dan lainnya. Apalagi akan dihadiri Wapres RI, Ma’ruf Amin. "Tentu ini membawa magnet tersendiri yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," kata Amran.

Amran pun mengapresiasi panitia muktamar yang mampu membangun dan memanfaatkan jaringan sehingga bisa menggelar hajatan lima tahunan sekali ini dengan megah sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Wajo.

Baca Juga : Serius Tangani PMK ke Hewan Ternak, Pemkab Wajo Dapat Bantuan dari Menteri Pertanian

Amran juga mengurai, pihaknya memaksimalkan segala potensi di tengah keterbatasan untuk membantu mendukung kesuksesan pelaksanaan muktamar ini.

Sponsored by MGID

Ketua ICMI Wajo ini mengajak kepada masyarakat untuk berdoa dan mendukung kesuksesan pelaksanaan muktamar.

"Saya selalu pantau prakiraan cuaca dari BMKG dan info terakhir bahwa untuk besok prakiraannya cerah. Mari kita berdoa agar semua sesuai harapan agar kegiatan ini bisa sukses terlaksana," tambahnya.

Baca Juga : Program Kerja Nyata Duo Amran, Masyarakat Makin Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Oto Dottoro

Sementara, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, menyampaikan, kehadirannya merupakan bagian dari alumni As’adiyah. Sebagai alumni, mantan Wakil Rektor UINAM itu mengaku berterima kasih ke Pemkab Wajo atas perhatiannya untuk turut menyukseskan muktamar.

“Mohon saya bisa diposisikan sebagai tuan rumah. Dan kami mengucapkan terima kasih atas support yang luar biasa dari Pak Bupati serta pihak lainnya yang membantu dan mendukung kesuksesan muktamar ini," ucapnya.

Ketua panitia, Bunyamin Yafid, menuturkan salah satu tokoh yang punya andil besar mendatangkan Wapres RI ke pembukaan muktamar, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Baca Juga : Bupati Wajo Pimpin Rakor, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Paparkan Capaian Kinerja

Dalam kesempatan ini, Bunyamin tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang ditunjukkan Bupati Wajo beserta jajaran, legislatif, dan Forkopimda, serta seluruh pihak yang membantu dan mendukung menyukseskan muktamar.

Berdasarkan pantauan, ramah-tamah ini juga dihadiri Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah, Muhammad Sagena, Anggota Komisi IX DPR RI, Haruna, serta sejumlah tamu undangan.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Muktamar As’adiyah XV #pemkab wajo #Amran Mahmud