Kamis, 01 Desember 2022 08:39

Tak Perlu Khawatir lagi, XL Prabayar-AXIS Kini Punya Fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Salah satu masalah yang acap kali dihadapi pelanggan adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba karena terpakai layanan di luar paket utama. Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk menghadirkan kenyamanan berkomunikasi melalui fitur pulsa darurat dan kontrol pulsa.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menghadirkan inovasi terbaru berupa fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa. Keduanya berlaku untuk pelanggan prabayar XL dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet.

Dengan kedua fitur tersebut, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa, juga bisa memastikan pulsanya tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet dan SMS konten berlangganan.

"Kami terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya implementasi pengalaman pelanggan (customer experience) dengan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif, mulai dari memfasilitasi masukan pelanggan melalui real time Net Promoter Score (NPS) yang berguna untuk mengukur kepuasan pelanggan, hingga mendapatkan masukan untuk menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan," kata Mohamed Moharram, Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata, dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga : Perluas Infrastruktur Jaringan di Sulawesi Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.900 Desa

Moharram menambahkan, dari masukan pelanggan, salah satu masalah yang acap mereka hadapi adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba. Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

Contohnya, dalam keadaan darurat ketika pelanggan kehabisan pulsa dan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa, pelanggan dapat dengan mudah mengakses aplikasi myXL/AXISNet untuk lakukan peminjaman pulsa darurat.

Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon maupun SMS. Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa. Saat ini layanan Pulsa Darurat tersedia bagi pelanggan di aplikasi myXL & AXISNet.

Baca Juga : XL Axiata Berhasil Raih Pertumbuhan Double Digit Pendapatan Naik 11%, Laba Bersih Naik 15%

Selain fitur pulsa darurat, XL Axiata juga sudah lebih dahulu meluncurkan fitur kontrol pulsa sebagai sarana untuk pelanggan dapat mengontrol pulsanya. Fitur Kontrol Pulsa adalah layanan yang mempermudah pelanggan untuk mengunci pulsa yang dimilikinya sehingga pulsa akan terproteksi dari pemakaian di luar paket utama.

Dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir pulsa hilang tanpa disadari. Yang dimaksud pemakaian dari luar tersebut seperti antara lain SMS berbayar, SMS konten berlangganan, dan tarif dasar internet.

#XL Axiata