Rabu, 30 November 2022 07:15

Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1,2 M untuk Masjid Harun Ar-Rasyid di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kiri), menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada Ketua Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, Karsudin.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kiri), menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada Ketua Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, Karsudin.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulsel untuk pembangunan bidang keagamaan agar terwujud masyarakat religius.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan dana hibah ke Masjid Harun Ar-Rasyid, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, usai mengikuti upacara hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (29/11/2022).

Besaran dana yang diterima pengurus masjid ini adalah Rp1,2 miliar. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk pembangunan bidang keagamaan agar terwujud masyarakat religius.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik agar lebih menunjang ibadah dalam meningkatkan iman dan takwa masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

Andi Sudirman berharap, keberadaan masjid jangan hanya terlihat megah, tetapi harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti salat berjemaah, kajian, ataupun pendidikan mengaji anak-anak.

Ketua Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, Karsudin, mengatakan Gubernur Sulsel sangat memperhatikan kepentingan agama rakyatnya.

“Semoga Pemda Provinsi Sulsel tetap semakin memajukan masyarakat tentunya,” harapnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

Selain pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, pengurus Masjid Nurul Mu’mining juga mendapat dana hibah Rp200 juta.

Pembina Nurul Mu’mining, Mursalim, mengatakan akan menggunakan dana tersebut sebagai pembangunan masjid yang baru untuk dibangun di Limbung, Gowa.

“Ini baru pertama kali mendapatkan dana hibah yang akan digunakan untuk pembangunan masjid. Progresnya sementara fondasi. Alhamdulillah atas bantuan dari Bapak Gubernur, kami bisa melakukan pembangunan masjid yang baru ini di Gowa karena ini urusan akhirat. Semoga bantuan bisa bermanfaat untuk para jemaah di Gowa,” tuturnya.

#Pemprov Sulsel