Senin, 21 November 2022 20:02

Frank & co. Sabet Penghargaan Internasional Superbrands 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Frank & co. mendapatkan penghargaan Superbrands dalam kategori Jewellery Diamond Store.
Frank & co. mendapatkan penghargaan Superbrands dalam kategori Jewellery Diamond Store.

"Frank & co. berbangga telah menjadi brand perhiasan pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Superbrands sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia," Ferdy Felano, General Manager Frank & co.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Frank & co. berhasil menyabet penghargaan internasional Superbrands pada 2022 ini sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia.

Frank & co. mendapatkan penghargaan Superbrands dalam kategori Jewellery Diamond Store. Kategori tersebut baru dibuat tahun ini oleh Superbrands. Frank & co. merupakan jenama atau brand perhiasan berlian pertama yang memenangkannya.

"Frank & co. berbangga telah menjadi brand perhiasan pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Superbrands sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia. Penghargaan ini membuktikan kiprah Frank & co. sebagai merek perhiasan berlian yang berkualitas di Indonesia yang dipercaya oleh para pelanggan," kata Ferdy Felano, General Manager Frank & co., dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Superbrands memberikan penghargaan kepada 38 pemilik jenama di Indonesia. Gala Awards Superbrands Indonesia’s Choice 2022 dilangsungkan di Hotel Le Meridien Jakarta pada 11 November 2022 lalu.

"Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan logo Superbrands adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun brand image, brand value, brand awareness, dan brand loyalty," ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia.

Superbrands merupakan arbiter jenama independen terbesar di dunia. Superbrands mengidentifikasi dan memberikan pengakuan terhadap jenama istimewa terdepan dari seluruh dunia.

Ada lima kriteria standar penilaian yang diterapkan dalam menentukan pemenang penghargaan ini, yakni market dominance, longevity, good will, customer loyalty, dan overall market acceptance.

Sponsored by MGID

Hal ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), serta Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

Kualitas Perhiasan Terbaik

Frank & co. sudah hadir menemani momen berharga masyarakat Indonesia selama lebih dari dua dekade, tepatnya selama 26 tahun. Frank & co. berkomitmen untuk selalu memberikan berlian berkualitas tinggi dengan kualitas F VVS.

Frank & co., brand perhiasan profesional di Indonesia yang merupakan bagian dari Central Mega Kencana (CMK) yakni perusahaan ritel perhiasan emas dan berlian yang juga menaungi jenama perhiasan MONDIAL dan The Palace Jeweler.

Frank & co. telah menghadirkan ragam perhiasan berkualitas bagi masyarakat Indonesia sejak 1996 dan selalu mengedepankan kualitas produk, integritas, serta pelayanan pelanggan terbaik. Frank & co. sebagai The Residence of F Colour and VVS Clarity, memiliki keunggulan pada material produk berkualitas dan disebut sebagai rumah dari koleksi berlian dengan standar pada tingkat warna F dan kejernihan VVS.

Terkait kualitas produk, Frank & co. menerapkan standar penilaian yang ketat untuk mendapatkan perhiasan terbaik. Untuk penilaian berlian, Frank & co. menerapkan metode 4C yang merupakan standar penilaian berlian bertaraf internasional dan telah disetujui oleh GIA (Gemological Institute of America).

Di samping itu, untuk signature collection-nya yakni Frank Fire, Frank & co. juga menerapkan penilaian dengan 12 parameter, yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity.

#Frank & co.