Selasa, 22 November 2022 10:07

Wabup Lutra Apresiasi Indomaret Tempatkan Produk UMKM di Posisi Premium, Gratis-Disediakan Rak Spesial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, Senin (21/11/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.
Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, Senin (21/11/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Diharapkan agar produk UMKM terus mendapatkan kesempatan untuk masuk ke retail modern, tak hanya Indomaret, tetapi juga yang lainnya.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur, mengapresiasi komitmen PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mendorong produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Lutra dapat bersaing dengan produk-produk dari luar.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman Indomaret yang telah bersedia melakukan transfer knowladge, dan bermitra dengan para pelaku UMKM," kata Suaib pada Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, Senin (21/11/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Meski begitu, Suaib berharap agar produk UMKM terus mendapatkan kesempatan untuk masuk ke retail modern, tak hanya Indomaret, tetapi juga yang lainnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Jumlah UMKM kita saat ini kurang lebih 13.000-an. Namun, yang bermitra dengan Indomaret baru 16 produk. Artinya apa? Bahwa kita ingin kehadiran Indomaret ini memberikan peluang pemasaran kepada teman-teman para pelaku UMKM," harapnya.

Sementara, Pimpinan Cabang PT Indomarco Prismatama Cabang Makassar, Ady Jati Kusumo, mengungkapkan pihaknya telah menyediakan tempat premium bagi seluruh produk UMKM Lutra. Diletakkan paling depan agar pengunjung Indomaret dapat lebih dekat.

"Ketika masuk di Indomaret kami menyediakan rak spesial untuk UMKM. Perlu diketahui bahwa produk masuk di kami, produsen itu bayar, untuk UMKM itu free alias gratis," ujar Ady.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Ady mengatakan, saat ini Indomaret adalah mitra bagi UMKM di dalam memasarkan berbagai jenis produknya.

"Kita sekarang adalah mitra dan peluang untuk memasarkan produk kita di Indomaret itu ternyata free, diletakkan di front paling depan. Itu artinya, kita diletakkan pada posisi premium," terangnya.

Kebijakan yang dikeluarkan pihak Indomaret ini bagian dari ikhtiar untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian kami agar pelaku UMKM ini bisa naik kelas. Saya kira tema kita sangat pas untuk saat ini, terus naik kelas," tuturnya.

#pemkab luwu utara