Kamis, 17 November 2022 10:09

Longsor di Malino, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat Pembukaan Akses

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas.

"Kita segera melakukan penanganan darurat untuk membuka akses titik longsor di ruas Sungguminasa - Malino," kata Astina Abbas, Kepala PUTR Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) segera menindaklanjuti untuk penanganan darurat terhadap jalan yang longsor di Kabupaten Gowa.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi melanda Gowa sehingga mengakibatkan terjadinya longsor di ruas Sungguminasa - Malino tepatnya pada kilometer 63-64 dan kilometer 60-61.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas, mengatakan pihaknya segera menangani ruas jalan akses utama menuju Malino.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Kita segera melakukan penanganan darurat untuk membuka akses titik longsor di ruas Sungguminasa - Malino," kata Astina, Rabu (16/11/2022).

Astina mengungkapkan, penanganan darurat segera dilakukan, utamanya untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat longsor.

"Penanganan darurat akan dilakukan pembersihan material longsor di lokasi kemudian akan dilakukan pembukaan akses jalan agar akses mobilisasi masyarakat bisa melintasi jalan ini," jelasnya.

#Longsor Malino #Dinas PUTR Sulsel #Pemprov Sulsel #Longsor di Gowa