Kamis, 10 November 2022 11:09

Peringati Hari Pahlawan, SD Islam Athirah Gelar Festival Anak Bangsa.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Pahlawan, SD Islam Athirah Gelar Festival Anak Bangsa.

Kegiatan ini diharap mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna memberikan sumbangsih bagi negara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Peringati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november 2022 ini, SD Islam Athirah jalan Kajaolalido Makassar menggelar Festival Anak Bangsa, kamis(10/11).

Festival anak bangsa ini mengusung tema “1001 Potentials for Indonesia” menampilkan berbagai kegiatan seperti Dongeng inspiratif dibawakan oleh Kak Iman, 11 kegiatan lomba (Coloring, T-Shirt Painting, Fashion Show, Menyanyi, Spelling Bee, Story Telling, Baca Algur’an, Tahfidz, Puzzle, Shuttle Run, dan Evamart).

"450 siswa dari 23 TK rekanan hadir berpartisipasi meriahkan kegiatan ini, selain mengikuti berbagai lomba ada juga market day yang tujuannya melatih anak-anak sejak dini menjadi enterpreneur dengan belajar berjualan," ungkap Kepala Sekolah SD Islam Athirah I, Khasan

Lebih lanjut Khasan menjelaskan tujuan kegiatan ini dilakukan agar mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna bisa memberikan sumbangsih bagi negara. Diharapkan mereka juga akan terinspirasi dengan semangat perjuangan dan rela berkorban para Pahlawan, karena kehadiran beberapa Veteran Republik Indonesia, selain itu melatih menjadi enterpreneur.

Faktor sukses ada tiga yakni bakat, dukungan, dan great. Fungsi sekolah mendukung talenta muridnya.

“Kami memberikan potensi terbaik yang dimiliki. Keinginan kami memberi ruang kepada anak. Bagi anak lain mungkin berani naik ke panggung itu ada yang sudah biasa, namun tidak semua seperti itu. Untuk itu kami hadir memberikan kesempatan dan membimbing mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri untuk mengenali bakat mereka sendiri, juga melatih anak berpikir kritis dalam setiap situasi yang mereka hadapi saat berjualan.

Terakhir, Ketua Panitia Festival Anak Makassar, Dewi Purnama Surji, S.Pd. mengatakan pada kegiatan ini, ia menggandeng Dompet Dhuafa untuk penggalangan Donasi bagi para Veteran RI, sebagai hiburan, menghadirkan pendongeng dari Jakarta, Kak Iman yang membawa tema “Berbhakti kepada Orang tua”. Tema ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022.

Sponsored by MGID

"Jumlah sumbangan yang berhasil digalang dari siswa SD Islam Athirah adalah Rp20.500.000."

#SD Islam Athirah 1 Makassar #Festival Anak Bangsa