Senin, 19 September 2022 15:15

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Penekanan Sekda Luwu Utara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Luwu Utara, Armiadi, saat memimpin upacara Kesadaran Nasional sekaligus peringatan Hari Perhubungan Nasional, Senin (19/9/2022).
Sekda Luwu Utara, Armiadi, saat memimpin upacara Kesadaran Nasional sekaligus peringatan Hari Perhubungan Nasional, Senin (19/9/2022).

Armiadi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu memiliki kesadaran akan tanggung jawab bekerja, disiplin, dan selalu mempunyai jiwa pengabdian.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional 2022.

Berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (19/9/2022), kegiatan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi selaku inspektur.

Dalam arahannya, Armiadi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu memiliki kesadaran akan tanggung jawab bekerja, disiplin, dan selalu mempunyai jiwa pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Terlebih di tengah masa pemulihan dari pandemi kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Untuk itu peran ASN sebagai simbol pemerintahan sangat penting," ungkap Armiadi.

Sementara, terkait sektor transportasi, Armiadi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga momentum kinerja positif yang berhasil diraih tahun ini.

Mengutip Data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor transportasi berhasil tumbuh 21,27 persen pada kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan pandemi Covid-19, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia," tambahnya.

Armiadi pun berharap agar kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan terus terjalin dengan baik demi kemajuan Indonesia.

#pemkab luwu utara