Minggu, 18 September 2022 14:03

Sambangi Pesantren Ulil Albab, Bupati Luwu Utara Beri Bantuan untuk Santri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat berbincang dengan santri Ulil Albab Tanalili.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat berbincang dengan santri Ulil Albab Tanalili.

Sempat beredar luar di media sosial kondisi santri yang dikabarkan tidur di tempat yang kurang layak.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambangi santri di Pesantren Ulil Albab, Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili.

Kedatangan Indah untuk memastikan kondisi santri yang dikabarkan tidur di tempat yang kurang layak.

Ketua Yayasan, Alauddin Subandi, menuturkan kondisi yang beredar luas di media sosial belakangan ini merupakan kondisi yang terjadi sekitar empat bulan lalu.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Foto yang beredar itu adalah kondisi empat bulan lalu, sekarang bangunan tersebut sudah dijadikan gudang. Anak-anak saat ini tidur di tempat yang layak sembari menunggu penyelesaian pembangunan gedung baru untuk asrama putra. Untuk sarana MCK sendiri, alhamdulillah sudah selesai atas bantuan aspirasi Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi,” kata Alauddin dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Ahad (18/9/2022).

“Untuk status santri kita tidak semua anak yatim, tapi memang anak-anak yang kurang mampu dan disekolahkan untuk menghapal Al-Qur'an,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Alauddin juga menuturkan terima kasih atas perhatian yang selalu ditunjukkan Pemkab Luwu Utara, terlebih pesantren tersebut masuk dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di bawah bimbingan Dinas Sosial Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Sementara itu, Indah yang hadir menyerahkan bantuan kebutuhan dasar bagi santri dan pembangunan gedung asrama, menuturkan selalu ada hikmah baik yang bisa diambil dari tiap peristiwa.

"Saya pikir niatnya baik, hikmahnya kita bisa memberitakan secara luas bahwa di sini ada pembangunan asrama. Diharapkan partisipasi dari para donatur kiranya ada yang berkeinginan untuk sama-sama membantu untuk pembangunan asrama putra untuk anak-anak santri kita,” tutur Indah yang merupakan jebolan Ponpes Datok Sulaiman.

#pemkab luwu utara