Selasa, 13 September 2022 13:13

BISA BerDesa, Bupati Luwu Utara Minta Warga Embonatana Seko Sukseskan Regsosek

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BISA BerDesa (Bersama Pemerintahan Indah-Suaib Bermalam di Desa) di Dusun Lambiri, Desa Embonatana, Kecamatan Seko.
BISA BerDesa (Bersama Pemerintahan Indah-Suaib Bermalam di Desa) di Dusun Lambiri, Desa Embonatana, Kecamatan Seko.

Indah berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang bakal digelar Badan Pusat Statistik (BPS).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - BISA BerDesa (Bersama Pemerintahan Indah-Suaib Bermalam di Desa) kembali dilaksanakan pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di desa terpencil.

Kali ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memilih Dusun Lambiri, Desa Embonatana, Kecamatan Seko, sebagai lokasi kegiatan setelah sebelumnya digelar di Desa Minanga, Kecamatan Rongkong.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, hadir untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

"Desa Embonatana ini menjadi desa terlama yang kita tempati, dan sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena merawat dengan baik ruas jalan yang merupakan kewenangan kabupaten menuju ibu kota Kecamatan Seko,” kata Indah yang menyetir sendiri kendaraannya dari rumah jabatan bupati menuju Seko, Jumat (9/9/2022) lalu.

Indah berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang bakal digelar Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Beberapa waktu ke depan BPS akan melakukan regsosek. Petugas datang langsung ke semua rumah warga untuk mendapatkan data sosial ekonomi. Jadi mohon memberikan data sesungguhnya, jangan memberikan informasi yang tidak benar sampaikan apa adanya karena kita semua pasti ingin desa ini menjadi desa yang maju bahkan desa yang mandiri,” bebernya.

Diketahui pada kesempatan tersebut, Indah juga meluncuran penyaluran BLT-BBM untuk Luwu Utara tahap pertama 2022 dengan kuota 22.206.

Ia juga menyerahkan BPJS bantuan pemerintah daerah untuk istri dan anak mendiang Ustaz Syukur yang merupakan imam masjid Dusun Lambiri, Desa Embonatana.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Dilakukan juga penyerahan dokumen kependudukan bagi satu keluarga disabilitas di Desa Marante dan penyerahan kacamata baca untuk 43 warga Dusun Lambiri, Desa Embonatana, serta penyerahan bantuan alat olahraga kepada pemuda Dusun Lambiri.

#pemkab luwu utara