Selasa, 08 November 2022 20:02

Konsisten Gunakan Ojol, Wali Kota Makassar Naik Grab Menuju Lokasi Rakernis Apeksi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menggunakan aplikasi Grab dan memilih motor untuk beraktivitas, Selasa (8/11/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menggunakan aplikasi Grab dan memilih motor untuk beraktivitas, Selasa (8/11/2022).

Selain mengurai kemacetan, Ojol Day ini juga bisa menghemat penggunaan BBM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Ojol Day Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berjalan hingga pekan ini. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), tetap konsisten menggunakan ojek online (ojol) memulai aktivitasnya.

Berangkat dari kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Nomor 18, Danny Pomanto pun menuju lokasi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (8/11/2022).

Pencetus program Ojol Day ini menggunakan aplikasi Grab dan memilih motor untuk mengantarkannya ke lokasi kegiatannya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Hari ini kan Selasa. Ojol Day Pemkot Makassar tiap Selasa, jadi kita ramai-ramai gunakan ojol. Suatu kehormatan bagi kita karena Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Apeksi. Ini saya mau ke Four Points tempat lokasi acara gunakan ojol," jelas Danny.

Ojol Day yang digaungkan Pemkot Makassar mampu mengurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM). Olehnya itu, Danny meminta agar ASN dan Laskar Pelangi dapat bersungguh-sungguh menerapkan program ini.

“Selain mengurai kemacetan, Ojol Day ini juga bisa menghemat penggunaan BBM. Jika setiap hari ada program Ojol Day yang bukan hanya dilaksanakan Pemkot Makassar, maka akan banyak penghematan BBM yang kita lakukan,” tuturnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Memaksimalkan program Ojol Day, Danny senantiasa memberikan contoh dengan intens menggunakan ojol tiap Selasa saat akan memulai aktivitas dinasnya hingga selesai.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto