Minggu, 06 November 2022 10:17

Usai Ikuti Trail Adventure di Luwu, Bupati Wajo Langsung Berbaur Peserta Jambore Nasional YMCI di Atakkae

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (tengah), saat pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-14 Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Sabtu (5/11/2022) malam.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (tengah), saat pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-14 Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Sabtu (5/11/2022) malam.

Amran mengajak para anggota YMCI untuk selalu menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan selalu menjaga semangat kebersamaan.

RAKYATKU.COM, WAJO- Usai mengalami insiden kecelakaan saat terjatuh dari motor yang dikendarainya di jalur terjal di trail adventure di Kabupaten Luwu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, justru tetap melanjutkan aktivitasnya seperti biasa.

Setiba di Sengkang, Sabtu (5/11/2022) malam, Amran yang dikenal sejak dahulu punya kondisi fisik tergolong stabil, langsung menghadiri pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-14 Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) di Kawasan Rumah Adat Atakkae.

Di lokasi kegiatan yang dihadiri peserta dari lintas daerah, Amran mengajak para anggota YMCI untuk selalu menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan selalu menjaga semangat kebersamaan.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Kunjungi RSUD Lamaddukelleng Sengkang

Selain itu, Amran yang dekat berbagai komunitas, secara khusus menyampaikan selamat datang kepada pengurus pusat YMCI serta berbagai peserta dari berbagai daerah Indonesia

“Saya menyampaikan terima kasih sekaligus selamat datang ke Ketua Pusat YMCI bersama jajaran serta seluruh rider yang berkunjung ke Kabupaten Wajo. Semoga bisa menikmati Wajo dengan segala potensi yang dimilikinya,” ujar Amran.

Di momen jamnas, Amran yang terlebih dahulu menjamu Ketua Umum YMCI, Arif Ardianto, bersama beberapa pengurus pusat dan pengurus wilayah di rumah jabatan bupati, tampak berbaur dengan para anggota YMCI di lokasi kegiatan.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Bersama Dandim 1406, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, unsur Forkopimda, dan Kepala Dinas Porapar, Dahniar Gaffar, Amran juga menyampaikan permohonan maaf karena kehadirannya agak sedikit terlambat dari jadwal yang ditetapkan. Dirinya baru tiba dari Luwu mengikuti trail adventure.

"Jadi, kami juga tadi pagi bersama para rider trail sekitar 4000-an menjelajahi jalur. Cuma tadi, karena saya sangat bersemangat berbaur bersama para rider menyusuri jalur profesional sehingga pada saat tiba di kaki Gunung Latimojong yang jalur turunan, berbelok dan licin, saya sempat terjatuh ke jurang kedalaman sekitar 20 meter," sebutnya.

Amran yang tampil tetap bugar pada kesempatan tersebut berharap, melalui Jamnas ini akan ada ide atau gagasan yang dilahirkan serta bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Sementara, Ketua Pusat YMCI, Arif Ardianto (Bro Bangor), terlebih dahulu mengapresiasi sambutan dan perhatian Bupati Wajo, Amran Mahmud. Termasuk, menyempatkan untuk menjamunya.

Ia mengurai, tujuan YMCI adalah mencari persaudaraan. Karena itulah, klub yang berdiri sejak 2006 ini bisa bertahan sampai sekarang.

“Tentu kita berharap juga YMCI Chapter Wajo akan terus eksis dan berkembang. Apalagi didukung Bapak Bupati yang bisa saya katakan beliau seorang rider," katanya yang disambut aplaus.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Ketua YMCI Chapter Wajo, Kudratullah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan sponsor yang telah membantu pelaksanaan dan kesuksesan kegiatan ini.

"Terutama kepada Bapak Bupati, Bapak Dandim, dan Bapak Kapolres, Ibu Kepala Dinas Porapar, para sponsor serta dukungan dari teman-teman semua. Kita YMCI adalah saudara bukan geng motor," tuturnya.

#pemkab wajo #Amran Mahmud