Sabtu, 05 November 2022 09:17

Wali Kota Makassar Gunakan Ojol Hadiri Salat Subuh Berjamaah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama jajaran dan jemaah lainnya naik ojek online (online) mengikuti 
salat Subuh berjemaah di Anjungan City of Makassar, Sabtu (5/11/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama jajaran dan jemaah lainnya naik ojek online (online) mengikuti salat Subuh berjemaah di Anjungan City of Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Selain untuk mengurangi kemacetan akibat penumpukan kendaraan yang terparkir di sekitar Anjungan City of Makassar, juga membiasakan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, baik ASN dan Laskar Pelangi, menggunakan transportasi umum.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar salat Subuh berjemaah dan doa bersama menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-415 tahun Kota Makassar, di Anjungan City of Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Pemandangan unik terlihat saat jemaah datang berbondong-bondong menggunakan ojek online (ojol).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), juga terlihat tiba di Anjungan City of Makassar menggunakan ojol platform Gojek. Ia berangkat dari kediamannya di Jalan Amirullah pukul 04.08 Wita menggunakan GoRide.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Hal ini dilakukan Danny untuk mengurangi terjadinya kemacetan akibat penumpukan kendaraan yang terparkir di sekitar Anjungan City of Makassar. Selain itu, membiasakan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, baik ASN dan Laskar Pelangi, untuk menggunakan transportasi umum.

“Saya menggunakan ojol bersama seluruh jemaah yang hadir ini untuk mengurangi kemacetan. Apalagi salat Subuh berjemaah ini kita laksanakan di akhir pekan,” ucapnya.

Diketahui, Gojek Indonesia memberikan promo khusus pada momen salat Subuh berjemaah Pemkot Makassar.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

GoRide hemat dengan cuma Rp10 ribuan. Sementara, untuk GoCar jemaah bisa memasukkan kode voucher GOCARHEMAT untuk mendapatkan diskon total Rp25 ribu dan promo menggunakan kode voucher GOJEKINAJA bisa mendapatkan dua kali gratis perjalanan.

"Jadi, kerja sama ini kita diberi diskon dari Gojek. Ada semacam kode voucer biar bisa lebih hemat. Apalagi yang rumahnya jauh tidak usah mahal bayarnya karena ada potongan spesial. Berlaku dua kali trip pergi dan pulang," beber Danny.

Danny pun berterima kasih kepada seluruh jemaah yang bekerja sama menggunakan ojol untuk menghadiri salat Subuh berjemaah ini.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Ia berharap minat seluruh warganya yang menggunakan transportasi umum makin tinggi agar bisa saling membantu pendapatan, baik ojol maupun transportasi umum lainnya.

Salat Subuh berjemaah sekaligus doa bersama ini dilakukan dengan maksud bersama-sama memohon kebaikan untuk Makassar. Selalu dilindungi dari segala macam mara bahaya, musibah, dan bencana.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #HUT Ke-415 Kota Makassar