Jumat, 28 Oktober 2022 22:07
Salah satu atlet menembak kontingen Kabupaten Pangkep yang meraih medali pada Porprov XVII Sulsel 2022.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Minimnya fasilitas latihan tidak jadi penghalang bagi atlet menembak kontingen Kabupaten Pangkep mengukir prestadi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022. Buktinya, cabang olahraga (cabor) menembak jadi salah satu lumbung medali Pangkep.

 

Hingga hari ketujuh Porprov XVII Sulsel 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, Jumat (28/10/2022), Pangkep telah mengumpulkan total 103 medali. Rinciannya, 28 medali emas, 35 perak, dan 40 perunggu.

Dari jumlah itu, cabor menembak menyumbang 9 medali, yakni 1 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulsel XVII

Iing Fanara Hulinggi, salah satu atlet menembak Pangkep, bersyukur dengan torehan ini. Walaupun, kata dia, dengan persiapan sangat terbatas dalam menghadapi Porprov XVII Sulsel 2022.

 

"Unit perlengkapan masih milik pribadi dan lapangan outdoor yang belum ada. Semoga ke depannya para atlet menembak mendapat perhatian pemerintah daerah," harap Iing yang juga anggota Polri ini.

Ketua cabor menembak Pangkep, Ari Kartika Bakti, bersama pembina cabor menembak, Hengky Vantriardo, berharap pada Porprov selanjutnya bisa menyumbang medali lebih banyak.

Penulis : Tajuddin Mustaming