Kamis, 16 Februari 2023 08:15

Bupati Barru Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulsel XVII

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (kiri), saat penyerahan bonus di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (15/2/2023).
Bupati Barru, Suardi Saleh (kiri), saat penyerahan bonus di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (15/2/2023).

Besaran bonus bervariasi, medali emas Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp3 juta.

RAKYATKU.COM, BARRU - Atlet Kabupaten Barru peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII akhirnya menerima kucuran bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barrru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang menyerahkan bonus kepada atlet bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru, Abdul Muttalib Kadir, di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (15/2/2023).

Besaran bonus bervariasi, medali emas Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp3 juta. Suardi mengatakan, bonus tersebut tentu tak sebanding dengan perjuangan para atlet mengharumkan nama daerah saat berlaga di Porprov yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Namun demikian, Suardi berharap para atlet dapat mensyukuri apa yang telah diupayakan. "Jangan dilihat nilainya. Jangan dibandingkan dengan daerah lain, tapi lihat keikhlasannya. Kami tak henti-hentinya ucapkan terima kasih kepada para atlet," kata Suardi.

Suardi mengakui prestasi Barru pada Porprov kali ini mengalami penurunan peringkat dari peringkat 11 ke 14. Namun, dia bersyukur dan mengapresiasi luar biasa atas semua raihan prestasi yang didapat.

"Semuanya sangat membahagiakan. Euforia masyarakat Barru membaca berita tidak lain karena perjuangan kita semua," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Ke depan, kata Suardi, pembinaan akan lebih ditingkatkan. Fasilitas olahraga akan dilengkapi. Menurutnya, prestasi itu tidak instan. Butuh dukungan dari semua pihak.

"Kali ini fokus pembinaan kita adalah bagaimana peraih emas dapat dipertahankan, peraih perak bisa naik emas, demikian juga perunggu. Memang tidak ada prestasi instan, pembinaan dan kompetisi harus diperhatikan. Insyaallah di Porprov mendatang kita bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #KONI Barru #suardi saleh #Porprov Sulsel XVII 2022