Selasa, 25 Oktober 2022 11:03

Sebelum Lepas Peserta Jalan Santai Anti Mager, Gubernur Sulsel Pimpin Doa Korban Longsor Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat pelepasan peserta jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto, Selasa (25/10/2022).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat pelepasan peserta jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto, Selasa (25/10/2022).

“Sebelum kita jalan, izinkan kami memimpin doa, bagi korban longsor tiga orang beberapa waktu lalu. Insyaallah kita akan berkunjung setelah ini,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melaksanakan jalan santai Sulsel Anti Mager di Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, melepas ribuan peserta di Lapangan Passamaturukang, Selasa (25/10/2022).

Untuk Sulsel Anti Mager di Butta Turatea ini, rute start dan finis di Lapangan Passamaturukang di Kecamatan Binamu.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

“Pada hari ini kita anti mager, saya sangat senang dengan semangat masyarakat Jeneponto yang ikut menyukseskan Sulsel Anti Mager ini,” sebut Andi Sudirman yang hadir mengenakan ikat kepala passapu.

Sebelum melepas peserta, Andi Sudirman mengajak masyarakat untuk mendoakan korban longsor di Dusun Kampasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, yang terjadi pada Jumat (14/10/2022) lalu.

“Sebelum kita jalan, izinkan kami memimpin doa, bagi korban longsor tiga orang beberapa waktu lalu. Insyaallah kita akan berkunjung setelah ini,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Konsulat Jenderal Filipina Temui Pj Gubernur Bahtiar, Perkuat Hubungan Bilateral

Ia menyebutkan, hadirnya kegiatan jalan sehat ini juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Andi Sudirman mengajak masyarakat untuk mengampanyekan jalan Sulsel Anti Mager ini.

“Terima kasih karena orang Jeneponto mau bergerak dan menggalakkan gerakan ini,” tuturnya.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

Hadiah utama dari jalan sehat ini kuda. Selain itu, ada hadiah televisi, sepeda, dan lainnya.

“Kemarin saya berpikir apa hadiahnya, paling tepat itu kuda. Sama dengan orang Jeneponto suka makan coto kuda, kuda harus kita lestarikan bahwa ini khas kita," ujarnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, sebelum melepas memberikan semangat kepada peserta.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI

“Pagi ini kita bersama Bapak Gubernur dalam kunjungan kerja dalam memeriahkan anti mager. Selamat datang semoga kebersamaan bisa kita bina dan lanjutkan, demikian juga dengan momen berbahagia lainnya," harapnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman