Selasa, 11 Oktober 2022 09:40
Ilustrasi. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tragedi Kanjuruhan menjadi perhatian FIFA. Organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss, itu rencananya akan mengawal transformasi sepak bola Indonesia.

 

Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak, yang notabene sebagai FIFA Development Project Coordinator telah mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Nhouvannasak bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto; Sekjen, Yunus Nusi; dan Wasekjen, Maaike Ira Puspita.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Menurut Iriawan, ini merupakan bagian dari rangkaian pendampingan oleh FIFA. Pihaknya pun sangat menyambut baik dan mengapreseasi perwakilan dari otoritas sepak bola dunia itu.

 

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI. FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," kata Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik kedepan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini. Rapat ini, adalah rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegitan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.