Selasa, 11 Oktober 2022 08:15

Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo: Sisa Tunggu Waktu Gubernur untuk Peresmian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), bersama Wakil Bupati Wajo, Amran.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), bersama Wakil Bupati Wajo, Amran.

Amran Mahmud mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis, seperti program pengembangan pesutraan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan beberapa proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Kabupaten Wajo telah selesai. Salah satunya Jembatan Lanrange di Desa Awo.

"Untuk proyek strategis provinsi, yaitu pembangunan Jembatan Lanrange di Desa Awo sudah selesai. Sisa menunggu waktu dari Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) untuk meresmikannya," ujar Amran Mahmud, usai menghadiri pelantikan pengurus Korpri Wajo, akhir pekan lalu.

Amran Mahmud mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis, seperti program pengembangan pesutraan. "Di Wajo ini mendapat amanah dari Pak Gubernur untuk mengembalikan kejayaan sutra yang ada di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Baca Juga : Daftar Korban Meninggal Dunia Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

"Saat ini, kita menanam tanaman murbai untuk ulat-ulat sutra dan alhamdulillah bantuan dari Pak Gubernur juga sudah berjalan sejuta pohon murbei. Di mana, sekarang ini perkembangannya di rumah ulat," sambungnya.

Selain itu, Amran Mahmud juga mengaku masih menunggu bantuan dari Pemprov Sulsel untuk mesin pemintalan dan pengoperasian dari operator, yang diharapkan juga bisa diresmikan langsung Gubernur Sulsel.

Sementara, untuk proyek strategis nasional, kata Amran Mahmud, adalah Bendungan Passeloreng yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), serta pengembangan gas alam.

Baca Juga : Pemkab Wajo Gelontorkan Bantuan Beras Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

"Sekarang ini, telah mengembangkan melalui BMD, pemanfaatan CNG ini untuk mem-back up energi di Kawasan Industri Makassar," imbuhnya.

Dia berharap agar proyek strategis nasional, pemprov, dan kabupaten ini bisa menumbuhkan perekonomian di Wajo.

#pemkab wajo #Pemprov Sulsel #Amran Mahmud