Jumat, 07 Oktober 2022 18:14

Abd Rauf Malaganni Lantik Ketua PMI Pattallassang dan Bontomarannu

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abd Rauf Malaganni Lantik Ketua PMI Pattallassang dan Bontomarannu

Salah satu program utamanya yakni pelaksanaan pelayanan donor darah, membantu sesama ketika terjadi masalah atau musibah dan membantu pemerintah mensukseskan programnya khususnya di bidang sosial kemanusiaan.

GOWA - Wakil Bupati Gowa selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni melantik ketua dan pengurus PMI Kecamatan Pattallassang, di Kantor Camat Pattallassang dan PMI Kecamatan Bontomarannu Periode 2022-2027 di Kantor Desa Romangloe, Jum'at (7/10).

Abd Rauf mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dengan tulus dan ikhlas namun ketika terjadi musibah atau permasalahan PMI menjadi garda terdepan melalui relawan-relawannya.

"PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keihlasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan," ungkapnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Selain itu dirinya menyebutkan PMI adalah mitra strategis pemerintah sehingga PMI kecamatan yang baru saja dilantik harus membangun mitra yang baik dengan pemerintah kecamatan agar mampu ikut serta mensukseskan program pemerintah mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Pengurus PMI yang baru saja dilantik hari ini harus mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat dirasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah," jelas Abd Rauf.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Pattallassang, Hasbi mengatakan PMI di tingkat kecamatan wakil dari seluruh lapisan komponen masyarakat. Menurutnya siapa saja bisa menjadi pengurus mulai dari staf camat, Kepala Puskesmas, kepala desa, unsur pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun tokoh agama dengan tujuan kemanusiaan.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Melalui ikatan tali PMI ini akan mampu menyatu padu dan bersinergi dalam memajukan masyarakat Pattalassang pada khususnya, dan Kabupaten Gowa pada umumnya," sebutnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PMI Kecamatan Bontomarannu, Jumiati yang mengatakan organisasi PMI adalah organisasi kemanusiaan yang tujuannya untuk membantu masyarakat secara suka rela pada saat ada kegiatan yang darurat.

Salah satu program utamanya yakni pelaksanaan pelayanan donor darah, membantu sesama ketika terjadi masalah atau musibah dan membantu pemerintah mensukseskan programnya khususnya di bidang sosial kemanusiaan.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Kami pengurus PMI siap melaksanakan dan menuntaskan program-program PMI di Kabupaten Gowa, dengan bekerja keras dan semangat yang tinggi untuk mensukseskan program-program ini, sehingga perlu kerja sama yang baik di Kecamatan Bontomarannu," tegasnya.

Pada pelantikan ini Ketua PMI Gowa turut didampingi Sekda Gowa selaku Dewan Kehormatan PMI Gowa, Kamsina dan pengurus PMI Gowa, serta diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa, Muh Basir.

#Pemkab Gowa #pmi #Abd Rauf Malaganni