Jumat, 07 Oktober 2022 20:00

Resmi Dilantik, Amran Mahmud Minta Dewan Pengurus Korpri Wajo Solid Bekerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Wajo untuk masa bakti 2022-2027 di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (7/10/2022).
Pelantikan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Wajo untuk masa bakti 2022-2027 di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (7/10/2022).

"Saya harapkan melalui wadah ini, anggota Korpri semakin berintegritas menuju pemerintahan yang kuat dan memiliki kepercayaan kepada masyarakat," harap Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Wajo untuk masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Bupati Wajo, Amran Mahmud, sekaligus sebagai penasihat Korpri Wajo menyampaikan harapan kepada seluruh jajaran pengurus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Wajo bersama para pengurus lainnya dilantik langsung Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (7/10/2022).

Amran Mahmud yang hadir pada kesempatan ini berharap pegawai menjadikan wadah Korpri sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan memunculkan ide dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : DPRD Wajo Konsultasi di SKK Migas Penyelenggaraan Participating Interest 10 Persen

"Saya harapkan melalui wadah ini, anggota Korpri semakin berintegritas menuju pemerintahan yang kuat dan memiliki kepercayaan kepada masyarakat," harap kepala daerah bergelar doktor ini.

Amran Mahmud juga meminta kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Korpri Wajo untuk solid bekerja dalam mengawal peran dan tugas anggota Korpri sebagai perekat kebhinekaan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, Korpri sebagai organisasi profesi bisa mewadahi seluruh komponen pekerja yang berada di bawah sistem dan struktur pemerintahan. Tugas utamanya adalah pelaksana dari seluruh kebijakan politis.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Minta Prioritaskan Program Unggulan di RKPD 2025

"Korpri memegang kemampuan teknokratik yang menjadi ciri utama dari organisasi publik, yaitu pemerintahan," terangnya.

Korpri, lanjutnya, harus berpikir dan bekerja untuk kepentingan publik atau untuk masyarakat, tanpa membedakan golongan dan kelompok. Apalagi hanya menjadi pelayan bagi kalangan tertentu. "Kesadaran itulah yang harus selalu kita tanamkan di dada setiap anggota Korpri," pesannya.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengajak para pengurus Korpri Wajo agar satu napas dengan dengan program-program pemerintah daerah. Tentunya tetap memperhatikan rambu-rambu berlaku di pemerintahan.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Lepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

"Saya berharap Korpri Wajo dapat membuat program yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta tentunya untuk Korpri itu sendiri. Di antaranya melalui Korpri Mart yang menyediakan kebutuhan anggota dan umrah bareng Korpri. Atau mungkin perumahan khusus Korpri karena kita memiliki Bank Sulselbar sebagai support system dalam menjalankan program tersebut," bebernya.

Abdul Hayat berharap agar kehadiran Korpri Wajo akan lebih memperteguh integritas pegawai yang tecermin dalam norma dan taat aturan, baik saat menjalankan tugas maupun berada di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Korpri Wajo