Rabu, 05 Oktober 2022 13:07

Taufan Pare Lantik Pengurus Baznas Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan digelar di Auditorium BJ Habibie, Rabu (5/10/2022).
Pelantikan digelar di Auditorium BJ Habibie, Rabu (5/10/2022).

“Saya senang sekali. Baru kali ini untuk memilih pengurus Baznas sangat ketat. Lima dari beliau pribadi yang amanah. Kalau tidak amanah, mau dibawa ke mana pengelolaan zakat kita," kata Taufan Taufan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melantik pengurus Baznas Kota Parepare periode 2022-2027. Pelantikan digelar di Auditorium BJ Habibie, Rabu (5/10/2022).

Baznas Parepare periode ini diketuai Saiful Amir. Empat pimpinan lainnya, yakni Zaenal Arifin, Abdul Rahman, Suwarni, dan Dr Muhammad Hatta.

Taufan Pawe mengungkapkan, pemilihan pimpinan Baznas kali ini sangat ketat. Banyak yang berminat untuk menduduki jabatan pimpinan. Namun, kata Taufan, lima pimpinan Baznas yang dilantik adalah pribadi yang terbaik dan amanah.

Baca Juga : Tak Ada Surat, Pemkot Minta Maaf Tak Hadiri Pengukuhan Pimpinan DMI Parepare

“Saya senang sekali. Baru kali ini untuk memilih pengurus Baznas sangat ketat. Lima dari beliau pribadi yang amanah. Kalau tidak amanah, mau dibawa ke mana pengelolaan zakat kita," kata Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut yang menjelaskan pengurus Baznas merupakan jabatan mulia. Sebab, Baznas ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) untuk mengelola zakat.

 

"Eksistensi Baznas jangan dipandang remeh. Karena kepengurusan Baznas diputuskan melalui keputusan presiden. Tidak mungkin presiden memutuskan jika tidak melalui kajian akademik dan keislaman," ungkapnya.

Baca Juga : Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Insipirasi

Sementara itu, Ketua Baznas Parepare, Saiful Amir, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Parepare atas amanah yang diberikan. Dirinya siap mengemban amanah sebaik-baiknya dengan dukungan semua pihak.

Sponsored by MGID

“Terima kasih kepada Wali Kota Parepare yang memberikan amanah yang cukup besar ini. Tetapi, dengan komposisi Baznas yang baru ini sangat komplementer. Ada ulama, tokoh masyarakat, ketua FKUB, ada milenial, dan representasi kaum perempuan,” tuturnya.

Saiful mengaku siap bekerja cepat untuk menata pengelolaan zakat yang baik. “Komitmen kami saat audiensi ke Wali Kota, berikan kami kesempatan untuk tahun pertama, Baznas Parepare menjadi lima terbaik di Sulsel,” ucapnya.

#Pemkot Parepare #Baznas Parepare #taufan pawe