Selasa, 04 Oktober 2022 11:38

Rekrut Tenaga Non-ASN bagi Difabel, Pertuni Apresiasi Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Pertuni Sulsel, Yoga Indar Dewa.
Ketua DPD Pertuni Sulsel, Yoga Indar Dewa.

Yoga Indar Dewa menilai gebrakan Gubernur Sulsel bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya maupun pihak swasta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang melibatkan penyandang disabilitas atau difabel di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Pertuni Sulsel, Yoga Indar Dewa, saat menghadiri penyerahan surat keputusan (SK) non aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sulsel bagi 12 penyandang disabilitas di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Senin (3/10/2022).

"Ini berita yang sangat bahagia, umumnya bagi kawan-kawan difabel yang ada di Sulsel. Baru tahun ini, pertama kali dilakukan Pemprov Sulsel merekrut non-ASN dari disabilitas," ujar Yogi.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Menurutnya, hal itu menjadi gebrakan Gubernur Sulsel yang bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya maupun pihak swasta.

"Kami sangat senang, sesuai dengan apa yang selama ini kami harapkan. Gebrakan ini patut dicontoh. Karena (penerimaannya) berbasis kompetensi. Kita ditanya, apa skill-mu? Kemudian dicarikan tempat yang memadai," ungkapnya.

Dia pun mewakili penyandang disabilitas yang direkrut menjadi tenaga non-ASN menghanturkan terima kasih.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Terima kasih banyak Pak Gubernur untuk kesempatannya bagi teman-teman difabel," ucapnya.

Diketahui, dari 12 penyandang disabilitas yang diterima, diantaranya ada tunanetra dan tunadaksa. Mereka berasal dari beberapa daerah di Sulsel.

Para difabel direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimiliki, mulai dari mengajar, administrasi, customer servise, dan lainnya.

#Pemprov Sulsel #DPD Pertuni Sulsel