Senin, 03 Oktober 2022 11:44

Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Ditawari Masuk Polisi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: CNN Indonesia)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: CNN Indonesia)

"Kalau kamu masuk polisi mau enggak?" tanya Listyo kepada seorang anak saat bertakziah ke rumah salah satu korban meninggal.

RAKYATKU.COM, MALANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan salah satu anak dari korban meninggal dunia tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, untuk masuk menjadi anggota kepolisian.

Listyo menyampaikan hal itu saat bertakziah ke rumah salah satu korban meninggal, Ahad (2/10/2022). Pada kesempatan ini dia turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga.

"Ibu, saya turut berdukacita atas kejadian ini," kata Listyo kepada ibu yang anaknya menjadi korban dikutip dari Detik, Senin (3/10/2022).

Baca Juga : Kapolri Puji Kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel

Listyo mendengarkan langsung kesaksian keluarga korban sekaligus menguatkan agar tabah dan ikhlas.

Dia pun menawarkan salah satu anak dari korban meninggal untuk masuk menjadi anggota kepolisian.

"Kalau kamu masuk polisi mau enggak?" tanya Listyo kepada anak tersebut.

Baca Juga : Ketum PSSI dan Kapolri Komitmen Berantas Mafia Bola

Listyo pun berjanji untuk mengusut tuntas kasus yang menewaskan ratusan orang ini, sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang jelas kami serius dan usut tuntas tentunya. Ke depan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan yang akan didiskusikan akan menjadi acuan dalam proses pengamanan," tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Kapolri bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, serta Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

#Polri #Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Tragedi Kanjuruhan