Senin, 03 Oktober 2022 08:50

Hitungan Akhir Tragedi Kanjuruhan, Korban Tewas dan Luka 448 Orang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Tangkapan layar video)
(Foto: Tangkapan layar video)

"Dengan penjelasan ini saya harap tidak ada lagi spekulasi," ucap Menko PMK, Muhajir Effendy.

RAKYATKU.COM, MALANG - Hitungan akhir pendataan korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, total 448 orang menjadi korban, baik yang meninggal dunia maupun mengalami luka.

"Hasil akhir dari korban yang sudah diverifikasi semua pihak termasuk Polri dan penyelenggara ada 448 korban," kata Menko PMK, Muhajir Effendy, usai rapat koordinasi di Pendopo Panji, Kepanjen, Malang, Ahad (2/10/2022).

Muhajir merinci, dari 448 korban itu, sebanyak 302 orang di antaranya mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

Baca Juga : Pasca tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Pastikan Ketum PSSI Mundur Dari Jabatannya

"Dengan penjelasan ini saya harap tidak ada lagi spekulasi," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan jumlah korban itu telah diperkuat dengan proses identifikasi dan verifikasi. Khususnya untuk korban yang meninggal sebanyak 125 orang.

 

Langkah selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan investigasi kasus ini. Selain itu, akan dilakukan upaya mitigasi berupa trauma healing terhadap para suporter Arema FC.

Baca Juga : Usai Diperiksa Polisi, 6 Tersangka Peristiwa di Stadion Kanjuruhan Ditahan

Seperti diketahui, kericuhan terjadi usai Arema FC menelan kekalahan atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Dalam kericuhan itu terjadi bentrok antara suporter dan aparat keamanan.

Sponsored by MGID

Sumber: Detik

#Tragedi Kanjuruhan