Sabtu, 01 Oktober 2022 20:10

Dinas Damkar Makassar Suplai Apar dan Selimut Api di Lorong Wisata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyaluran alat pemadam kebakaran (apar) berupa tabung pemadam di salah satu Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar, Sabtu (1/10/2022).
Penyaluran alat pemadam kebakaran (apar) berupa tabung pemadam di salah satu Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar, Sabtu (1/10/2022).

Jenis alat pemadam kebakaran (apar) yang disalurkan berupa tabung pemadam. Berjumlah 100 unit dan disebarkan ke 100 Lorong Wisata (Longwis). Ada juga fire blanket (selimut api) sekaligus sosialisasi kepada warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyalurkan apar di Longwis yang tersebar di 15 kecamatan di Makassar.

Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari, 29 September hingga 1 Oktober. Jenis apar yang disalurkan berupa tabung pemadam. Berjumlah 100 unit dan disebarkan ke 100 Longwis.

Selain tabung pemadam, Dinas Damkar Makassar juga menyalurkan 100 unit fire blanket yang rencananya akan dituntaskan penyalurannya, Ahad (2/10/2022).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kalau apar kami sudah sebar di 15 kecamatan. Fire blanket-nya menyusul karena hari ini tiba dari Surabaya (pesanan)," sebut Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Sabtu (1/10/2022).

Hari ini, kata Hasanuddin, petugas Dinas Damkar Makassar turun di sejumlah lorong wisata untuk menyerahkan apar. Di antaranya, Longwis Rouen di Jalan Bahagia, Lorong 2, Kecamatan Biringkanaya.

Lalu, Longwis Dewi Sari (Zurich) di Perumahan Karmila Sari, Kecamatan Tamalanrea, Longwis Perak (Somerset) di Jalan Borong Raya 1, Lorong 2, Kecamatan Manggala, dan Lorong Wisata Taego di Jalan Sunu, Perumahan Dosen Unhas Blok HX, Kecamatan Tallo.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Apar dan fire blanket kami pasang di pelataran rumah ketua RT/RW atau sesuai kesepakatan warga," sambungnya.

Selain menyerahkan apar dan fire blanket, Dinas Damkar Makassar juga melakukan edukasi pentingnya menghindari faktor risiko terjadinya kebakaran kepada warga yang berdomisili di Longwis.

Harapannya agar warga terhindar dari ancaman kebakaran yang tidak hanya menyebabkan kerugian materiel, tetapi juga dapat mengancam keselamatan jiwa.

#pemkot makassar