Jumat, 30 September 2022 07:33

Tonton Sekarang! Mirip Suanggi, Cinta Laura si Noni di Film "Jagat Arwah" Miliki Misi Tersendiri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dalam film ini, Noni yang diperankan Cinta Laura diceritakan hidup di zaman penjajahan Jepang.
Dalam film ini, Noni yang diperankan Cinta Laura diceritakan hidup di zaman penjajahan Jepang.

Kalau Suanggi kerap dikisahkan sibuk berburu mangsa dengan wujud mengerikan, suster Belanda dalam film "Jagat Arwah" justru tampil anggun dan menawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Populer di daerah Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Suanggi sering diidentifikasikan dengan hantu perempuan dengan dendam yang membara.

Sosok Suanggi kerap berwujud kepala dilengkapi sayap yang biasanya terbang dan berkeliaran lewat tengah malam untuk mencari mangsa. Tidak sembarangan, mangsa yang mereka sasar biasanya berhubungan dengan misi balas dendam yang telah direncanakan.

Mirip dengan Suanggi, film horor fantasi terbaru "Jagat Arwah" yang kini sedang tayang di bioskop juga miliki misi tersendiri yang perlu dituntaskan.

Suster Belanda yang Dapat Menyembuhkan
Kalau Suanggi kerap dikisahkan sibuk berburu mangsa dengan wujud mengerikan, suster Belanda dalam film "Jagat Arwah" justru tampil anggun dan menawan.

Diperankan Cinta Laura, ia mengenakan gaun serba hitam lengkap dengan cadar saat perankan Noni. Dalam film ini, Noni diceritakan hidup di zaman penjajahan Jepang.

Dia bekerja di rumah sakit daerah sebagai suster. Akibat peperangan, rumah sakit tempatnya bekerja mengalami kebakaran. Situasi yang genting membuat Noni memutuskan untuk mengorbankan dirinya sendiri demi dapat menyelamatkan pasien serta para keluarga.

Karena ketulusan hatinya itu, kisah hidup Noni berakhir tragis. Sekujur tubuhnya hangus terbakar. Cinta Laura juga beri penjelasan tambahan mengenai Noni. "Noni punya misi buat jadi hantu yang bisa nyembuhin manusia," papar Cinta Laura dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Kamis (29/9/2022). "Baik luka fisik, maupun luka batin," imbuhnya.

Kunti, Kekasih yang Patah Hati
Hantu dalam "Jagat Arwah" yang serupa dengan Suanggi lainnya adalah Kuntilanak, atau Kunti, dimainkan Sheila Dara. Sama-sama memiliki luapan emosi mendalam seperti Suanggi, sepanjang hidup Kunti dihabiskan untuk berkelana mencari cinta sejati.

Ketika masih hidup, Kunti pernah jatuh cinta dengan sesosok pemuda yang berbeda kasta hingga akhirnya dipisahkan oleh sang ayah. Tidak hanya itu, Kunti juga dibuang dan diasingkan. Di tengah kesedihan yang melandanya, Kunti memutuskan untuk gantung diri.

Baik Suanggi, Noni, ataupun Kunti, ketiga hantu perempan tersebut miliki misi tersendiri yang perlu dituntaskan. Selain Cinta Laura dan Sheila Dara, film horor terbaru Visinema Pictures ini juga diperankan oleh Ari Irham (Raga), Oka Antara (Jaya) serta bintang ternama lain yang telah memenangkan beragam penghargaan bergengsi. Jagat Arwah, hari ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Sinopsis "Jagat Arwah"
Kematian sang ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis.

Termasuk kenyataan bahwa dia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ketujuh. Mimpi jadi anak band terkenal harus dia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya di perjalanan; Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara), dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

#Jagat Arwah #Cinta Laura