Rabu, 28 September 2022 16:05

Dukung Lorong Wisata, TAN SMKN 1 Makassar Gelar Senam Longwis Massal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi panitia TAN SMEA/SMK Negeri 1 Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (29/6/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi panitia TAN SMEA/SMK Negeri 1 Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan diusulkan digelar pada hari Minggu pekan kedua bulan depan atau pada 9 Oktober 2022. Tujuannya, agar bisa dimasukkan agenda pra peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-415 Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mendukung penuh rencana Temu Alumni Nasional SMEA/SMK Negeri 1 Makassar yang akan dirangkaikan dengan senam Longwis (Lorong Wisata).

"Saya pikir reuni ini unik karena dirangkaikan dengan senam Longwis secara massal. Kami akan dukung," ungkap Danny Pomanto saat menerima audiensi panitia TAN SMEA/SMK Negeri 1 Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (29/6/2022).

Bahkan, Danny Pomanto mengusulkan agar kegiatan digelar pada hari Minggu pekan kedua bulan depan atau pada 9 Oktober 2022. Tujuannya, agar bisa dimasukkan agenda pra peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-415 Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Bagaimana kalau dirangkaikan dengan pra HUT Kota Makassar. Kan, ada senam Longwisnya juga, massal lagi. Ya, hari Minggu kedua Oktober bagus mungkin," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana TAN SMEA/SMK Negeri 1 Makassar, Muhajir, mengatakan pihaknya sengaja merangkaikan dengan senam Longwis sebagai bentuk dukungan alumni almamaternya terhadap program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Kami ingin agar acara reuni bukan hanya silaturahmi saja, kita mau juga bisa sehat sekaligus mendukung program Longwis. Ya, kenapa tidak dirangkaikan saja," kata Muhajir.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa akan ada sekitar 3.000 alumni SMEA/SMK Negeri 1 Makassar yang akan hadir di acara yang akan digelar di Anjungan Pantai Losari nanti. Ada pula perwakilan warga dari tiap kelurahan.

"Insyaallah akan hadir 3.000-an orang alumni. Ada juga dari warga, 10 sampai 20 orang setiap kelurahan se-Kota Makassar," paparnya.

#pemkot makassar