Senin, 19 September 2022 14:01

Ambil Cuti dan Staycation ke Sembilan Hotel Unik di Bandung dan Sekitarnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banana inn merupakan tempat penginapan yang berlokasi di Jalan Setiabudhi Nomor 191, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. (Foto: Traveloka)
Banana inn merupakan tempat penginapan yang berlokasi di Jalan Setiabudhi Nomor 191, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. (Foto: Traveloka)

Banyaknya hotel di Bandung menciptakan kebingungan di benak Anda? Takut mendapat hotel yang tidak sesuai kriteria? Atau lokasinya terlalu jauh dari tempat hiburan?

RAKYATKU.COM - Kota Bandung, Jawa Barat, dapat menjadi lokasi terbaik untuk menikmati waktu cuti tahun ini. Sampai akhir tahun, sedikit sekali hari biasa diisi oleh libur nasional. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan jatah cuti dengan staycation di hotel di Bandung.

Bandung sering dipilih karena udaranya khas pegunungan yang sejuk. Belum lagi banyak tempat kuliner dan lokasi wisata menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Salah satunya adalah Farmhouse Lembang, , lokasinya dekat dengan Banana inn.

Banana inn merupakan tempat penginapan yang berlokasi di Jalan Setiabudhi Nomor 191, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.

Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Staycation
Banyaknya hotel di bandung menciptakan kebingungan di benak Anda? Takut mendapat hotel yang tidak sesuai kriteria? Atau lokasinya terlalu jauh dari tempat hiburan? Masalah-masalah ini akan mengurangi kenyamanan staycation.

Demi mempersingkat pemilihan, berikut daftar hotel di Bandung untuk staycation ini dapat Anda kunjungi.

1. Aston Pasteur
Hotel pertama yang masuk daftar rekomendasi adalah Aston Pasteur. Memiliki interior hotel yang modern dan minimalis, tak lupa adanya kolam renang yang dapat digunakan sepanjang Anda menginap.

Hotel bintang empat ini juga menyediakan sarapan lezat yang enak untuk dicoba. Aston Pasteur beralamat di Jalan Dr. Djunjunan Nomor 162, Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

2. Bobobox
Hotel selanjutnya adalah Bobobox yang memiliki konsep kapsul berteknologi canggih. Kamar tidur terbilang luas untuk ukuran hotel berkonsep kapsul. Cocok untuk mencari staycation dengan suasana tak biasa.

Untuk masalah pencahayaan dan udara tersedia lampu dengan pencahayaan terang dan ac supaya tidak sumpek. Hotel ini dapat Anda temukan di Jalan Pasir Kaliki Nomor 76 A, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Aryaduta Bandung
Mencari hotel dengan paparan pemandangan yang asri dapat terwujud kalau Anda staycation di Aryaduta Bandung. Hotel ini berlokasi di jalan Sumatera Nomor 51, Bandung, Jawa Barat. Dekat dengan kawasan Jalan Braga.

Hamparan rumput yang masih hijau membuat lingkungan sekitar menjadi sejuk dan zen. Tersedia pula kamar dengan balkon dan dapur untuk memasak makanan Anda selama berdiam diri di dalam kamar.

4. Pavilion 19
Fasilitas berupa kolam renang maupun gym dapat ditemukan kalau Anda memilih staycation di hotel bernuansa shabby chic yang satu ini. Pavilion 19 adalah hotel yang berlokasi di Jalan Waspada Nomor 19, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Anda dapat mempercantik laman Instagram dengan memanfaatkan desain hotel yang unik, dan instagramable. Pas sekali untuk ide membuat konten.

5. Mason Pine Hotel
Hotel di Bandung lainnya yang menawarkan pemandangan hijau adalah Mason Pine Hotel. Sekitar hotel ini merupakan kawasan perbukitan yang menyejukkan hati dan pikiran. Tak lupa pula Danau Saguling dan hamparan sawah.

Desain modern minimalis dibuat demi menjaga kenyamanan Anda selama staycation. Nah, lokasi hotel ini berada di Jalan Raya Parahyangan Km 1,8 Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

6. Summerbird Bed and Brasserie
Hotel di Bandung lainnya yang mengusung tema unik ialah Summerbird Bed and Brasserie dengan estetika tampilan visual yang menarik. Hadirnya spot-spot foto yang ada dapat Anda jadikan bahan untuk konten Instagram sembari staycation.

Summerbird Bed and Brasserie memiliki beragam jenis kamar yaitu Superior Twin or double dan deluxe twin or double. Lokasi hotel ini berada di jalan Kesatriaan Nomor 11, Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. Patuha Resort Ciwidey
Patuha Resort Ciwidey merupakan daftar rekomendasi hotel untuk staycation di bandung selanjutnya. Tempat ini adalah salah satu resort eksklusif di kaki Gunung Patuha.

Resort ini berdekatan dengan Kawah Putih di kawasan Bandung Selatan. Kegiatan outdoor seperti berkebun dan sebagainya dapat Anda lakukan. Lokasi penginapan ini berada di Jalan Situ Patengan Nomor Km 8, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

8. Temmu Co-Living
Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin staycation dengan harga murah. Temmu Co-Living adalah salah satu hotel dengan konsep kapsul yang nyaman dihuni. Harga yang terjangkau menjadikannya banyak diminati siapapun. Lokasi Temmu Co-Living berada Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor 68 A, Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

9. Tea Garden Resort
Penginapan berbentuk cottage dengan fasilitas lengkap berikutnya adalah Tea Garden Resort. Tersedia kolam renang yang dapat Anda gunakan sembari menikmati suasana asri nan hijau.

Kegiatan outdoor dapat Anda lakukan seperti golf, futsal, datang ke kebun teh, dan lain sebagainya. Untuk lokasinya sendiri berada di Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat.

Semoga dengan sembilan daftar ini makin memudahkan Anda mencari hotel di Bandung untuk Staycation. Soal reservasi dapat dilakukan melalui Aplikasi Traveloka.

#Pilihan Hotel di Bandung #Staycation di Bandung