Sabtu, 17 September 2022 18:58

Pengukuhan Kerukunan Keluarga Wajo di Jakarta, Amran Mahmud Ajak Dukung Visi-Misi Pammase

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Amran Mahmud menekankan bahwa salah satu kunci yang dibutuhkan untuk pembangunan adalah kerja sama dan kolaborasi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh elemen Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dalam membangun daerah yang amanah, maju, dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) KKW masa bakti 2022-2027 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Ini sesuai dengan visi misinya bersama Wakil Bupati Wajo, Amran, yakni Pemerintah Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase), yang terus digelorakan hingga tahun keempat masa jabatannya.

Baca Juga : Mantapkan Persiapan Kunjungan Wapres, Pemkab Wajo Gelar Rapat Koordinasi Daerah

"Untuk mencapainya tentu tidak mudah. Di samping butuh kepemimpinan yang kuat dan berkarakter, pemerintahan juga membutuhkan kerja sama dan kolaborasi yang intens dari semua stakeholder pembangunan. Termasuk dukungan birokrasi, pers, ormas, LSM, swasta, lebih-lebih masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi," kata Amran Mahmud.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini menekankan bahwa salah satu kunci yang dibutuhkan untuk pembangunan adalah kerja sama dan kolaborasi. Dengan kolaborasi, kata dia, kekurangan dapat terkaver kelebihan yang dimiliki orang lain, begitupun sebaliknya.

 

"Kata kuncinya adalah kolaborasi. Di era disrupsi ini, tidak ada lagi tempat untuk praktik one man show. Setiap orang di dalam organisasi atau di komunitas harus bekerja sama, bergandengan tangan, dan bahu-membahu, untuk mencapai tujuan-tujuan mulia yang hendak kita capai," terangnya.

Baca Juga : Bupati dan Wabup Kompak Hadiri Ramah Tamah HKN ke-58 Tingkat Kabupaten Wajo

Selain kolaborasi, lanjutnya, pemerintah daerah juga membutuhkan aspirasi dari masyarakat untuk diolah dan diinternalisasikan dalam pembangunan daerah. "Kami yakin, banyak ide, gagasan, atau saran yang berkualitas dari masyarakat yang dapat menjadi data dan informasi bagi pemerintah daerah untuk membangun kampung kita," tutur kepala daerah bergelar doktor ini.

Sponsored by MGID

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi ke BPP KKW, khususnya penyelenggara pengukuhan, yang telah memberikan kesempatan memberikan sambutan atas nama Pemkab Wajo dalam acara yang menurutnya bersejarah ini.

"Kami ucapkan selamat kepada Ketua Umum dan seluruh BPP KKW yang telah dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan pengabdian," harapnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Resmikan Sorga SCR, Bisa untuk Bulu Tangkis hingga Futsal

Sebelum mengakhiri sambutan, Amran Mahmud juga mengajak dan meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Wajo, khususnya yang telah sukses di daerah maupun di rantau, untuk turut mendukung pembangunan Masjid Cantik yang akan dibangun di pinggir Sungai Walannae, Kecamatan Tempe.

Sementara, Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna, mengajak kepada seluruh pilar dan unsur KKSS, termasuk BPP KKW, untuk terus bersemangat merawat harmoni dan persatuan.

"Kita berharap bagaimana persatuan kita dalam KKSS ini bisa terus terjaga. Jangan terlibat politik praktis dengan mengatasnamakan KKSS ataupun pilar dan unsur lain dari KKSS," kata Muchlis.

Baca Juga : Silaturahmi Bareng Masyarakat Wajo di Selayar, Bupati Wajo Harap KKW Segera Terbentuk

Ketua Umum BPP KKW, Hasanuddin Massaile, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah memenuhi undangan dari BPP KKW. "Perkenankan kami menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi VII DPR RI, Bapak Bupati dan Ibu, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Wajo, Ketua KKSS serta seluruh undangan yang berkenan hadir pada kesempatan hari ini," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Anggota DPRD Komisi VII RI, Andi Yuliana Paris (AYP), unsur Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKW se-Indonesia, Unsur KKSS, pimpinan organisasi, pengurus Laskar Bugis Makassar, serta para tokoh dari seluruh pelosok Nusantara maupun undangan lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, turut menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus BPP KKW masa bakti 2022-2027 melalui video.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Kerukunan Keluarga Wajo