Selasa, 06 September 2022 22:42

Jadi Bintang Tamu "Ngobrol Bareng Mas Menteri Sandiaga Uno" Begini Cerita Fanda.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jadi Bintang Tamu "Ngobrol Bareng Mas Menteri Sandiaga Uno" Begini Cerita Fanda.

Model Penjualan Glowing Body & Hiboos lebih fokus pada B2B (Business to Business) yakni pendistribusian yang tidak langsung ke konsumen, melainkan melalui partner bisnis yaitu Reseller.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Ratusan generasi Z memadati auditorium Prof Dr.Ahmad Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas Rabu (7/9/2022). Mereka merupakan mahasiswa, pelajar, ibu-ibu muda,pelaku UMKM yang ikut berbagi cerita dalam "Ngobrol Bareng Mas Menteri Sandiaga Uno".

Selain menghadirkan sang menteri, kegiatan ini juga menghadirkan beberapa entrepreneur untuk sharing succes story mereka. Salah satunya Fanda Ramba Fattah, seorang entrepreneur muda yang sukses dengan produk body lotion dan suplemen herbal pelangsingnya. Dengan penyampaiannya yang tenang, Fanda tampil memukau dihadapan ratusan orang tersebut. Mengawali succes story bisnisnya, Fanda mengungkapkan jika bisnis yang digelutinya dilakukan bersama dengan suaminya. Meski usahanya masih berjalan beberapa tahun, namun saat ini sudah memiliki dua brand produk unggulan yaitu brightening body lotion dan suplemen herbal pelangsing. Bahkan sudah memiliki pabrik sendiri yang saat ini berada di kawasan Gowa.

"Kami saat ini memiliki produk Brightening Body lotion untuk membantu mencerahkan kulit ketingkat paling maksimal, juga sebagai anti-aging agar kulit tidak cepat keriput, kami juga memiliki produk melangsingkan badan, tanpa bahan kimia, semuanya bahan alami dan herbal sehingga tidak akan membawa efek samping" ujarnya.

Saat ini mereka sudah memiliki ribuan reseller yang telah menjual puluhan ribu produk mereka diseluruh pelosok negeri. Dia menjelaskan ada dua tips utama untuk sukses dalam berbisnis, yakni membangun jaringan dan pemasaran.

"Model Penjualan Glowing Body & Hiboos lebih fokus pada B2B (Business to Business) yakni pendistribusian yang tidak langsung ke konsumen, melainkan melalui partner bisnis yaitu Reseller. Karena kami sadar, bekerja sama, menjual secara bersama-sama, hasilnya akan jauh lebih bagus jika dibandingkan hanya menjual seorang diri," jelasnya yang disambut dengan applause peserta.

Dia menjelaskan jika setiap orang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Hanya saja banyak orang tidak menyadari potensi yang mereka miliki, dan tidak mengerti bagaimana memaksimalkan potensi mereka masing-masing.

"Karenanya kami juga melakukan edukasi dan mentoring terhadap tim kami, agar bisa membantu memaksimalkan potensi yang mereka miliki" tegas Ibu muda yang cantik ini.

Fanda menjelaskan bahwa keputusannya menjual produk body lotion Glowing Body ini berawal dari permasalahan pribadinya sendiri yang dimana dulu dia memiliki kulit yang gelap dan tidak merata, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk memproduksi produk lotion yang dapat membantu permasalahan kulitnya, dimana produknya ini dapat membantu mencerahkan kulit ketingkat paling maksimal, dia juga menjelaskan bahwa produknya ini aman untuk semua jenis kulit dan bahkan bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Fanda mengatakan produk Glowing Body-nya juga sudah berstandar BPOM dan GMP. Disisi lain Pasangan entrepreneur ini juga baru saja melaunching produk baru, Brand Hiboos. Bermitra dengan Owner Hiboos yaitu Kiki Soraya. Dengan produk suplemen herbal pelangsing, dimana suplemen ini tidak mengandung bahan kimia obat (BKO) dan sudah BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Untuk mereka yang memakai produk ini, akan mendapat bimbingan di kelas diet secara gratis.

"Semua produk kami sudah BPOM sehingga dijamin aman untuk di gunakan, selain itu kami selalu melakukan bimbingan dan pengajaran rutin untuk semua partner dari produk-produk kami. Kami juga sharing ke partner tips and trick cara menghabiskan produk jualannya. Bukan hanya itu, untuk produk Hiboos, kami mengadakan kelas diet secara gratis bagi seluruh konsumen Hiboos" paparnya.

Dia meminta masyarakat agar ekstra hati-hati dalam menggunakan produk lotion racikan dan suplemen diet yang tidak aman, karena banyak tidak memiliki BPOM dan berbahaya pada saat digunakan.

Penulis : Lisa Emilda