Selasa, 06 September 2022 09:40

Ke Wajo, IAS Komitmen Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat mengunjungi Kabupaten Sulawesi, Senin (5/9/2022).
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat mengunjungi Kabupaten Sulawesi, Senin (5/9/2022).

IAS menilai infrastruktur di Wajo harus dimulai dengan pembangunan skala prioritas yang bisa langsung berdampak pada ekonomi masyarakat.

RAKYATKU.COM, WAJO - Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menyampaikan komitmennya menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wajo jika mendapat amanah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu perhatiannya adalah jalan provinsi.

IAS menyampaikan itu saat berkunjung ke Wajo, Senin (5/9/2022). Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Wajo terkendala masalah banjir tahunan yang kerap melanda sejumlah daerah.

Politikus senior yang sudah mengutarakan niatnya bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) 2024 nanti itu mengatakan, untuk memperbaiki jalan-jalan provinsi yang saat ini mengalami kerusakan, hal pertama mesti dilakukan adalah mengendalikan persoalan banjir.

Baca Juga : Ditemani Deng Ical, IAS Sowan ke Sejumlah Elite Politik di Selayar

"Kita berbicara infrastruktur kalau yang namanya banjir tidak ada gunanya, pasti akan rusak dengan sendirinya juga. Artinya, kita benahi dulu banjirnya seperti persoalan yang ada di danau tempe," kata Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel di Golkar ini.

Infrastruktur yang ada di Wajo, kata dia, harus dimulai dengan pembangunan skala prioritas yang bisa langsung berdampak pada ekonomi masyarakat.

IAS melanjutkan, pembangunan infrastruktur menjadi andalan semua kepala daerah. Hanya, memang biaya yang dibutuhkan juga sangat besar sehingga perlu dilakukan bertahap.

Baca Juga : Tokoh Pemuda Takalar Yakin Sulsel Lebih Maju jika Dipimpin IAS

"Harus ada skema-skema lain dalam menuntaskan pembangun di Wajo. Salah satunya dengan mencari suatu objek yang mempunyai potensi untuk dimitrakan sehingga sebagian pembangunan di wilayah itu bisa menjadi tanggung jawab investor untuk memperbaiki infrastruktur. Pasti saya komitmen untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di Wajo," ucapnya.

#Ilham Arief Sirajuddin