Senin, 05 September 2022 10:18

Eks Sekda Selayar: IAS Layak Diperjuangkan karena Pandai Perjuangkan Orang Lain

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jamuan untuk Ilham Arief Sirajuddin (IAS) 
di kediaman Andi Rompe Gading, di Mare, Kabupaten Bone, Ahad (4/9/2022) malam.
Jamuan untuk Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediaman Andi Rompe Gading, di Mare, Kabupaten Bone, Ahad (4/9/2022) malam.

Kata Andi Mappamadeng Dewang, dalam politik prinsip inilah yang paling bisa melanggengkan kebersamaan.

RAKYATKU.COM, BONE - Eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Selayar, Andi Mappamadeng Dewang, menegaskan sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai tokoh yang sangat layak untuk diperjuangkan.

Hal ini ditegaskan Mappamadeng setelah tahu wali kota Makassar 2004-2014 itu ada niatan maju pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan eks Ketua PDIP Kabupaten Bone itu saat ikut menjamu Ilham di kediaman saudaranya, Andi Rompe Gading, di Mare, Bone, Ahad (4/9/2022) malam.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Saat menjelaskan hal ini, Mappamadeng mengaku penilaiannya itu sebagai kerabat IAS dan terlepas dari statusnya sebagai Ketua Partai Ummat Bone.

"Saya sangat tahu kalau Aco (sapaan akrab IAS) ini orang yang layak diperjuangkan. Kenapa? Karena semua yang pernah kenal dia, tahu kalau dia juga sangat pandai memperjuangkan orang yang memperjuangkannya. Saya rasa, dalam politik, prinsip inilah yang paling bisa melanggengkan kebersamaan," ujar mantan anggota DPRD Bone itu di hadapan keluarga besarnya.

Salah satu contoh yang dikenang Mappamadeng terkait gaya IAS memperjuangkan orang itu dirinya menyaksikan sendiri saat IAS menjabat wali kota Makassar.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

"IAS bisa menciptakan semangat berinovasi di level organisasi perangkat daerah karena selalu ada untuk bawahannya yang kena masalah. Berani membantu dan membela. Itu salah satu yang terekam di benak saya," kata tokoh yang pertama kali mengantar PDIP akhirnya meraih kursi di Bone ini.

IAS yang saat ini didapuk sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel di Golkar kembali mengunjungi dua kabupaten, Bone dan Wajo. Kunjungan dua hari ini menyasar sejumlah titik.

Di Bone, IAS menghadiri Swallow Kerjunas Grasstrack dan temu tokoh Kecamatan Mare. Senin (5/9/2022), IAS mengunjungi sejumlah keluarga di Bone lalu melanjutkan ke Wajo. Di Wajo, IAS bakal menyasar dua kecamatan, Tempe dan Sabbangparu.

#Ilham Arief Sirajuddin #Andi Mappamadeng Dewang