Rabu, 31 Agustus 2022 16:15

Makassar F8 Diharapkan Mampu Beri Dampak Positif bagi UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peninjauan persiapan Makassar F8 di anjungan Pantai Losari, Rabu (31/8/2022).
Peninjauan persiapan Makassar F8 di anjungan Pantai Losari, Rabu (31/8/2022).

"Makassar F8 itu adalah muara ekonomi, muara industri kreatif, termasuk para UMKM kita. Tidak lengkap event internasional tanpa kebermanfaatan bagi UMKM kita, makanya setiap tahun kita beri ruang termasuk tahun ini," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau yang populer dengan sebutan Makassar F8 diharapkan mampu memberi dampak positif bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), pun kembali menyiapkan ruang bagi pelaku UMKM di lokasi pelaksanaan Makassar F8 seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Makassar F8 itu adalah muara ekonomi, muara industri kreatif, termasuk para UMKM kita. Tidak lengkap event internasional tanpa kebermanfaatan bagi UMKM kita, makanya setiap tahun kita beri ruang termasuk tahun ini," kata Danny Pomanto saat meninjau persiapan Makassar F8 di anjungan Pantai Losari, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Ada 200 stan UMKM produk dan kuliner yang ada di Makassar F8. Selain UMKM, Lorong Wisata (Longwis) juga diharapkan kecipratan manfaat pelaksanaan Makassar F8. Untuk itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meminta agar Longwis dipersiapkan untuk menerima tamu dan partisipan Makassar F8 pada 7-11 September 2022 ini.

"Makassar F8 ini momen bagus bagi UMKM kita di lorong. Longwis kita mungkin bisa dipersiapkan untuk menjamu tamu nanti," ungkap Fatmawati.

Becermin dari dua perhelatan Makassar F8 sebelumnya, UMKM turut berkontribusi dalam besaran transaksi selama pelaksanaan acara yang mampu bertahan di Top 10 Kalender Event Nasional Wonderful Indonesia ini.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Jadi, kuliner khas andalan tiap-tiap Longwis dan kriya atau cendera mata khas Kota Makassar bisa lebih dimaksimalkan penjualannya," ujarnya.

Selain Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi, tampak Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, bersama beberapa kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Makassar dan camat hadir dalam peninjauan ini.

#pemkot makassar #makassar f8