Rabu, 31 Agustus 2022 08:02

Kelanjutan Pembangunan Pasar Tempe Segera Dimulai, Pemenang Tender Sudah Diumumkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat menerima kunjungan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat menerima kunjungan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

Tender untuk lanjutan pembangunan Pasar Tempe ini akan dikerjakan oleh PT Djasa Ubersakti dengan nilai kontrak Rp41,2 miliar. Kontraknya multiyears.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Dalam waktu dekat, pembangunan Pasar Tempe dipastikan akan dilanjutkan setelah sempat terhenti selama beberapa bulan.

Sesuai penyampaian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan ke Bupati Wajo, Amran Mahmud, pembangunan Pasar Tempe sudah mulai dilakukan setelah menentukan pemenang tender.

"Kita sudah lakukan tender ulang. Tender untuk lanjutan pembangunan Pasar Tempe ini akan dikerjakan oleh PT Djasa Ubersakti dengan nilai kontrak Rp41,2 miliar. Adapun kontraknya multiyears dan berakhir pada bulan Mei 2023 tahun depan," sebut PPK Satker BPPW Sulsel, Reno Bayuaji, saat bertemu dengan Amran Mahmud di Kantor Bupati Wajo, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Reno bersama tim yang mewakili Kepala BPPW Sulsel, secara khusus menemui Amran Mahmud untuk melaporkan dan menyampaikan rencana kelanjutan pembangunan ini.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan Mutual Check Nol (MC0) sebagai salah satu tanda pembangunan yang menggunakan APBN itu segera dimulai kembali. Karena itu, pihaknya memohon dukungan dan kerja sama pemerintah daerah setempat untuk kelancaran pembangunan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari Bapak Bupati, jajaran pemkab, dan masyarakat Kabupaten Wajo demi kelancaran pembangunan Pasar Tempe agar bisa segera dinikmati masyarakat," tambahnya.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Sementara, Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas dilanjutkannya pembangunan Pasar Tempe. Ia mengaku beberapa hari sebelumnya, dirinya telah menemui Kepala BPPW Sulsel di Makassar.

“Memang Bapak Kepala Balai menjanjikan akan segera melanjutkan pembangunan dalam waktu dekat. Alhamdulillah, kita bersyukur sudah dimulai pembangunan Pasar Tempe kembali," ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas pembangunan Pasar Tempe melalui BPPW Sulsel.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Begitu juga kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) atas rekomendasi untuk pembangunannya serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan pasar ini.

"Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, dan anggota Komisi V DPR RI, Hamka B. Kady, atas bantuannya mengaspirasikan dan memperjuangkan pembangunan Pasar Tempe ini," jelasnya.

Amran Mahmud pun meminta kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Wajo untuk turut mendukung pembangunan Pasar Tempe. "Kita berharap, melalui Pasar Tempe ini nantinya akan bida dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus mendukung upaya pemulihan dan pembangunan perekonomian Kabupaten Wajo," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud