Senin, 29 Agustus 2022 10:11

Viral Bertelanjang Kaki Juara Lomba Lari 10 Km, Ketua KONI Barru Penuhi Nazar Belikan Devita Sepatu Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir, bersama Devita Anindi pada 2019 lalu (gambar kanan). Ibunda Devita Anindi (gambar kiri).
Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir, bersama Devita Anindi pada 2019 lalu (gambar kanan). Ibunda Devita Anindi (gambar kiri).

Momen Mei 2019 lalu itu sempat bikin heboh pencinta olahraga di Barru dan di jagat maya. Devita Anindi bertelanjang menjuarai lomba lari 10 kilometer.

RAKYATKU.COM, BARRU - Janji Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir, pada seorang gadis cilik yang sempat viral bertelanjang kaki saat menjuarai lomba lari 10 kilometer akhirnya ditunaikan.

Momen Mei 2019 lalu itu sempat bikin heboh pencinta olahraga di Barru dan di jagat maya. Pasalnya, perempuan bernama Devita Anindi yang asal Madello, Kecamatan Balusu, ini menginspirasi banyak pencinta olahraga.

Sang gadis cilik ini mendapatkan banyak apresiasi, pujian, dan sanjungan dari berbagai pihak atas perjuangannya. Termasuk Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir, yang bernazar akan membelikannya sepatu olahraga baru pengganti sepatu lama yang alasnya rusak.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Sayangnya, redamnya aktivitas olahraga akibat pandemi Covid-19 membuat hal ini sempat tertunda. Namun, kini akhirnya terealisasi dengan memberikan sepatu olahraga yang diantar langsung Ketua KONI Barru ke kediaman Devita dan juga ke pelatih Devita, Senin (29/8/2022).

"Alhamdulillah, janji terpenuhi. Sayangnya, Ananda Devita tidak di Madello, Barru. Sepatunya diterima oleh ibundanya karena Devita melanjutkan sekolahnya di Soni, Sulawesi Tengah," sebut Thalib Kadir sembari memperlihatkan fotonya saat bersama Devita dahulu.

Dirinya berharap bakat Devita di bidang atletik lari dapat terus dikembangkan sepenuhnya. Selain itu, berharap Devita bisa kembali ke Barru melanjutkan sekolah dan mengasah bakat olahraganya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

"Devita ke Soni karena faktor ekonomi yang membuatnya pergi sekolah di sana. Tapi, kami sampikan kalau sekiranya orang tuanya berkenan memanggil kembali ke Barru. Kita bersedia membantu dengan beasiswa sekolah sekaligus mengembangkan bakatnya untuk olahraga Barru," sebut Thalib Kadir dalam rilis yang diterima Rakyatku.com dari Humas KONI Barru.

Dirinya mengucap syukur sebab janji memberi sepatu ke Devita dan pelatihnya akhirnya terpenuhi.

Penulis : Achmad Afandy
#KONI Barru #Pemkab Barru