Jumat, 19 Agustus 2022 23:28

Luis Milla Balik ke Indonesia, Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luis Milla resmi jadi pelatih Persib Bandung. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)
Luis Milla resmi jadi pelatih Persib Bandung. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,'' bunyi pernyataan Persib Bandung.

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Luis Milla balik ke Indonesia. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini resmi menjadi pelatih klub Liga 1, Persib Bandung" href="https://rakyatku.com/tag/persib-bandung">Persib Bandung.

Persib Bandung" href="https://rakyatku.com/tag/persib-bandung">Persib Bandung mengumumkan kepastian Luis Milla sebagai pelatih, Jumat (19/8/2022) sore.

''Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung" href="https://rakyatku.com/tag/persib-bandung">Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,'' tulis keterangan resmi Persib.

Baca Juga : Link Live Streaming PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Kick Off Pukul 21.00 Wita

Persib sebelumnya menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts. Hal ini imbas dari performa buruk Persib pada awal Liga 1.

Manajemen Persib lalu menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara. Budiman sempat memimpin satu laga pada pekan keempat dan meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

''Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,'' bunyi pernyataan itu.

Baca Juga : Persik Kediri Vs PSM Makassar: Imbang Tanpa Gol, Dua Kartu Merah

Luis Milla bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Dia pernah ditunjuk PSSI untuk melatih tim nasional (timnas) Indonesia pada 2017-2018.

Sponsored by MGID

Luis Milla pernah menangani timnas Indonesia senior dan membawa timnas Indonesia U-23 meraih perak SEA Games 2017 serta maju ke 16 besar Asian Games 2018.

#Luis Milla #Persib Bandung #Liga 1 2022/2023