Jumat, 19 Agustus 2022 18:50

Ingin Ulang Kesuksesan Lorong Pengendali Inflasi, BI Ingin Berkontribusi di Longwis Pemkot Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana, bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana, bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Pada 2017 lalu, Pemkot Makassar bekerja sama BI Perwakilan Sulsel menjalankan program Lorong Pengendali Inflasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menyukseskan sejumlah program, utamanya Lorong Wisata (Longwis).

Hal ini terungkap saat Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana, bertemu Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (19/8/2022).

"Saya lihat masih gencar penataan lorong ini, Pak Wali. Apakah kami bisa kembali berkontribusi di dalamnya?" kata Causa kepada Danny.

Baca Juga : Tak Perlu ke Pasar, Cek Harga dan Stok Pangan Lewat Aplikasi Assipa

Danny menyambut usulan dengan tangan terbuka. Menurutnya, makin banyak lembaga yang terlibat, hasilnya akan makin bagus.

Kata Danny, Pemkot Makassar dan BI punya catatan sejarah dalam penataan lorong. Pada 2017 lalu, pada era Kepala BI Sulsel, Wiewiek, ada program Lorong Pengendali Inflasi.

"Wah, terima kasih. Dulu memang ada Lorong Peduli Inflasi, tapi sekarang namanya Lorong Wisata, fungsi pengendalian inflasi tetap ada di dalamnya, dengan tambahan bisa menjadi destinasi wisata," beber Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Senang BPSMI Sulsel Bina Seniman Muda

Di Lorong Wisata, dibudidayakan aneka tanaman pangan di lorong yang juga sering menjadi komoditas penyumbang inflasi, seperti cabai dan tomat.

Sponsored by MGID

"Semangat lorong pengendali inflasi tetap ada di Lorong Wisata, insyaallah kita agendakan tur lorong, Pak Iman," ujar Danny.

Pada kesempatan itu, Causa juga menyerahkan contoh uang rupiah kertas terbaru tahun emisi 2022 yang telah diterbitkan, Kamis (18/8/2022), kepada Danny.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #BI Sulsel