Senin, 15 Agustus 2022 14:38

IAS Garap Selatan Sulsel, Gelar Camping Merdeka di Bonto Lojong Sambut HUT Kemerdekaan RI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (tengah) berswafoto bersama emak-emak Kota Palopo, akhir pekan lalu.
Ilham Arief Sirajuddin (tengah) berswafoto bersama emak-emak Kota Palopo, akhir pekan lalu.

Lawatan ke selatan Sulsel ini hanya berselang sehari setelah IAS menyusuri lima kabupaten ditambah Luwu Raya, sepekan penuh, 7-13 Agustus 2022 lalu.

RAKYATKU.COM - Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), kembali melakukan roadshow ke wilayah selatan Sulsel, 15-17 Agustus 2022. Dua wilayah yang akan disusuri IAS di antaranya Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng.

"Ini menjadi bagian penting penghormatan saya kepada masyarakat yang mengundang saya hadir di sejumlah kegiatan mereka. Ketika saya diundang, insyaallah selama ada kesempatan, saya upayakan hadir," ujar wali kota Makassar 2004-2014 itu, sesaat sebelum bertolak ke Jeneponto, Senin pagi (15/8/2022).

Di Bonto Lojong, Jeneponto, IAS menjadwalkan menggelar Camping Kemerdekaan bersama milenial Sulsel menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), menginap di alam bebas dan melakukan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus pagi.

Baca Juga : Lagi, IAS Diserahi Ruko untuk Posko Pemenangan Pilgub di Poros Takalar

Ketua Panitia Camping Kemerdekaan, Iccu, menjelaskan yang berminat hadir bisa ikut bergabung langsung ke lokasi camping di Bonto Lojong. "Kami menganjurkan agar membawa tenda sendiri. Tapi, bagi yang tidak menyiapkan tenda, panitia yang akan mengupayakannya," ujar Iccu di Makassar.

Lawatan ke selatan Sulsel ini hanya berselang sehari setelah IAS menyusuri lima kabupaten ditambah Luwu Raya, sepekan penuh, 7-13 Agustus 2022 lalu. Figur yang sudah menegaskan siap bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2024 mendatang ini, memang selalu mengisi sejumlah hari dalam sepekan untuk berkeliling daerah.

Terkait mobilitas tinggi IAS ini, politisi senior Golkar Luwu Utara (Lutra), Andi Suriadi Opu, percaya Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel itu bisa memberi nilai tambah bagi Golkar dan pencapaian capres Airlangga Hartaro di Sulsel.

Baca Juga : Ikut Pemakaman Azyumardi Azra, IAS Kenang Sosoknya yang Ramah dan Suka Menyapa

Alasan Wakil Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara ini ada dua. "Pertama, IAS memang tokoh yang sudah punya pengaruh baik di internal Golkar maupun eksternal. Nah, karena untuk mengangkat elektabilitas AH (Airlangga Hartart) dibutuhkan support dari lingkungan eksternal Golkar, IAS punya kemampuan dan bisa melakukan itu," sambung mantan anggota DPRD Luwu Utara tiga periode itu.

Sponsored by MGID

Pengalaman IAS di kancah politik Sulsel memang terbilang paripurna. Pernah menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Ketua DPD II Golkar Makassar, Ketua Demokrat Sulsel, hingga selaku inisiator ormas NasDem yang menjadi cikal bakal Partai NasDem.

Bahkan, pada level kompetisi pemilihan kepala daerah (pilkada), selain sukses menjadi wali kota Makassar dua periode, IAS sudah mengecap pertarungan pada level pilgub Sulsel 2013 lalu.

Baca Juga : IAS: Festival Adat Je'ne-je'ne Sappara Jadi Pemersatu Warga Tarowang

Pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar ketika itu melawan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang 2) yang memiliki kekuatan raksasa selaku incumbent paket yang maju kembali.

Meski kalah ketika itu, Ilham-Aziz berhasil menorehkan 1,7 juta suara lebih. Hasil ini hanya selisih 38 ribu dari jumlah suara yang berhasil mengantar pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memenangkan pilgub 2019 lalu.

Alasan kedua, tegas Opu Suriadi, IAS adalah salah satu tokoh politik dengan mobilitas roadshow yang sangat tinggi.

Baca Juga : Ke Wajo, IAS Komitmen Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

"Kemampuan IAS menjelajahi daerah dan menemui langsung tokoh-tokoh berpengaruh di luar Golkar itu bukan persoalan mudah. Tidak hanya butuh energi, tapi juga kesiapan finansial yang memadai. IAS bisa lakukan itu semua," kata tokoh masyarakat Lutra ini.

Sembari melakukan roadshow di lima kabupaten ditambah Luwu Raya, IAS juga mengantar ribuan spanduk 3x1 meter ucapan HUT ke-77 kemerdekaan RI bergambar Airlangga Hartarto dan dirinya.

#Ilham Arief Sirajuddin #HUT Ke-77 Kemerdekaan RI