Senin, 08 Agustus 2022 10:53

Ramaikan ICE Rangkaian Rakernas Apeksi, Booth Pemkot Makassar Padukan Pinisi dan Rumah Gadang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mencoba langsung kacamata VR Oculus di booth milik Pemkot Makassar pada Indonesian City Expo (ICE) ke-18 di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mencoba langsung kacamata VR Oculus di booth milik Pemkot Makassar pada Indonesian City Expo (ICE) ke-18 di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022).

Booth Pemkot Makassar dilengkapi dengan berbagai penjelasan program 100 inovasi dari perangkat daerah dan dua layar untuk mengoperasikan fungsi dari tiga buah kacamata VR Oculus.

RAKYATKU.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hadir memeriahkan agenda tahunan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Tahun ini Kota Makassar menyulap booth-nya dengan unik, yakni perpaduan pinisi dan rumah gadang.

Tahun ini Kota Padang, Sumatera Barat, menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi yang dirangkaikan pelaksanaan Indonesian City Expo (ICE) ke-18.

"Iya, karena tahun ini diselenggarakan di Kota Padang makanya saya inisiasikan untuk menyatukan dua ciri khas kota kami," kata Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Wali Kota Makassar, di ruang terbuka hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Minggu malam (7/8/2022).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Memiliki luas booth 15 x 3 meter, Danny Pomanto banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Buktinya, belum pembukaan saja, banyak dari kota lain memadati booth Makassar. Mereka yang datang di antaranya Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Apeksi, Bima Arya, Wali Kota Ternate, Tauhid Sulaiman, dan Wali Kota Cilegon, Heldy Agustian.

“Booth Wali Kota Makassar ini selalu impresif karena memiliki sombere and smart city. Banyak hal-hal baru dan banyak hal yang inspiring,” ujar Bima Arya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Tak hanya itu, mereka pun mencoba langsung inovasi terbaru, yakni kacamata VR Oculus.

“Berbagi pengalaman dengan kota lain yang tidak ada dihadirkan di sini. Saya sangat apresiasi,” ucapnya.

Sementara, salah satu pengunjung asli orang Padang mengungkapkan perasaan kagum.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Saya belum berkeliling dari semua sudut di booth Makassar. Saking ramainya. Namun, saya akan bilang booth ini dibuat pakai hati dan inovasi,” ucapnya.

Booth ini pula dilengkapi dengan berbagai penjelasan program 100 inovasi dari perangkat daerah lingkup Pemkot Makassar dan dua layar untuk mengoperasikan fungsi dari tiga buah kacamata VR Oculus.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Apeksi #Indonesian City Expo