Senin, 08 Agustus 2022 08:31

Kampung Budaya Paropo Raih Gold Winner Kategori Budaya IDEAS 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/8/2022) lalu.
Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/8/2022) lalu.

“Kemudian ini akan kami mengikutkan Bapak Wali Kota dalam ajang nasional penganugerahan award Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI),” ucap Andi Herfida Attas, Kepala Dinas Kebudayaan Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Kampung Budaya Paropo oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar meraih penghargaan Gold Winner Kategori Keberagaman Budaya pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.

Pada ajang IDEAS 2022 yang dilaksanakan Humas Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar mengikuti empat kategori dengan lima sub kategori, mewakili lima program yang tersebar di lima organisasi perangkat daerah (OPD).

Lima OPD itu adalah Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) mengikuti kategori eco-tourism dengan judul program Ekowisata Mangrove Lantebung. Lalu, Dinas Kebudayaan lewat program Kampung Budaya Paropo. Selain itu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum ikut berkompetisi pada ajang ini untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin, menyebut setelah presentasi masing-masing OPD dan BUMD serta melalui proses seleksi ketat, Makassar berhasil mendapatkan empat penghargaan.

Rinciannya, 2 penghargaan untuk instansi pemerintah daerah, 1 penghargaan kategori BUMD yang diraih Perumda Air Minum, untuk kategori wali kota diraih Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online 2021.

Sementara, dua penghargaan kategori pemerintah daerah yakni, gold winner kategori kebudayaan program Kampung Budaya Paropo dan silver winner kategori pariwisata program Ekowisata Mangrove Lantebung.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

“Jadi untuk Makassar itu ada empat penghargaan yang kita bawa pulang,” kata Mahyuddin, Minggu (7/8/2022).

Penyerahan penghargaan diterima Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, didampingi Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin, di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/8/2022) lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan Makassar, Andi Herfida Attas, mengaku bersyukur Kampung Budaya Paropo mendapat penghargaan untuk kategori keberagaman budaya pada ajang IDEAS 2022.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Kata dia, penghargaan ini merupakan salah satu dari deretan penghargaan yang diraih Pemkot Makassar di bidang kebudayaan.

“Kemudian ini akan kami mengikutkan Bapak Wali Kota dalam ajang nasional penganugerahan award Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI),” ucapnya.

#pemkot makassar #Dinas Kebudayaan Makassar