Selasa, 02 Agustus 2022 10:58

Bertemu Sahabat Lama, Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Dua Menteri Singapura dalam Satu Hari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat berada di Singapura dalam agenda kunjungan kerja, Senin (1/8/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat berada di Singapura dalam agenda kunjungan kerja, Senin (1/8/2022).

"Ya, saling menanyakan kabar, informasi terbaru, lebih banyak yang ringan-ringan. Kami lama baru ketemu lagi. Menteri Janil dan Menteri Maliki akan membantu Makassar dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia," kata Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, SINGAPURA - Persahabatan merupakan hadiah yang tidak ternilai bagi tiap orang. Perjumpaan selalu terasa istimewa. Terlebih lagi jika sudah lama tidak bertemu secara langsung.

Kondisi inilah yang terjadi antara Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny) dengan Senior Minister of State Ministry of Communication and Information, Ministry of Health Singapura, Janil Puthucheary.

Mendapat kabar Danny Pomanto berada di Singapura, Janil Puthucheary menyempatkan diri untuk berjumpa sahabat lamanya tersebut di sela-sela kesibukannya sebagai pejabat negara, Senin (1/8/2022).

Baca Juga : Maksimalkan Perlindungan Siber, Diskominfo Makassar Inisiasi Penyusunan SMKI

Bukan hanya Janil Puthucheary, sahabat lama Danny Pomanto lainnya, Mohamad Maliki bin Osman, yang juga menjabat Minister Prime Minister's Office, Second Minister for Education and Second Minister for Foreign Affairs Singapura, melakukan hal yang sama.

Danny Pomanto diajak untuk berjumpa sembari mencicipi teh di Secret Garden, kawasan Raffles City Singapura. Suasana hangat nan akrab tampak dari perjumpaan mereka, candaan khas sahabat terlontar menghidupkan suasana.

Selama pertemuan dengan kedua sahabat lamanya, Danny Pomanto mengatakan bahwa pembahasan mereka lebih banyak diisi obrolan ringan sembari menyampaikan agenda perjalanannya selama berada di Singapura. Termasuk nota kesepahaman yang ditandangani bersama Temasek Foundation di bidang pengembangan sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga : Kendalikan Inflasi, Wakil Wali Kota Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

"Ya, saling menanyakan kabar, informasi terbaru, lebih banyak yang ringan-ringan. Kami lama baru ketemu lagi. Menteri Janil dan Menteri Maliki akan membantu Makassar dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia," kata Danny Pomanto, Selasa (2/8/2022).

Sponsored by MGID

Danny Pomanto juga memaparkan kondisi terkini Kota Makassar pada periode keduanya menjadi wali kota. Termasuk beberapa program unggulan seperti Lorong Wisata dan Makassar Sombere and Smartcity, hingga Makassar Metaverse (MakaVerse).

"Kita paparkan program-program kita kepada Pak Menteri, seperti apa Lorong Wisata, perkembangan implementasi Sombere and Smartcity. MakaVerse saya juga jelaskan," paparnya.

Baca Juga : Mendagri Tito Karnavian Sanjung Penerapan Smart City Pemkot Makassar

Tidak lupa, Danny Pomanto mengajak kedua sahabatnya berkunjung ke Makassar pada September nanti, menghadiri Makassar Eight Festival and Forum.

"Kita ajak Pak Menteri Janil, Pak Menteri Maliki ke F8, kalau bisa Singapura juga berpartisipasi di dalamnya," kata dia.

Kehadiran Danny Pomanto di Singapura sebagai peserta Mayor City Summit. Ia satu dari 66 Wali Kota sedunia yang mendapatkan undangan khusus hadir dalam forum bergengsi internasional World Cities Summit 2022.

Baca Juga : Marak Kebakaran, Wali Kota Makassar Siapkan Langkah Antisipatif

Wali Kota yang dikenal visioner ini merupakan alumni SR Nathan Fellowship Singapura, program yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat Singapura.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto