Sabtu, 30 Juli 2022 20:22

Buka Bupati Cup Road Race di Atakkae, Amran Mahmud Upayakan Pengembangan Sirkuit Representatif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (pegang bendera), saat pembukaan Bupati Cup Road Race 2022 di Sirkuit Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Sabtu (30/7/2022).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (pegang bendera), saat pembukaan Bupati Cup Road Race 2022 di Sirkuit Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Sabtu (30/7/2022).

Mohon doanya sehingga ini bisa terwujud, termasuk kita upayakan untuk mengadakan sirkuit yang representatif sehingga kita bisa memiliki kawasan wisata otomotif juga," kata Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Para pembalap mulai beradu kuda besi pada Bupati Cup Road Race 2022 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Putaran I Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Sirkuit Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Sabtu (30/7/2022). Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir sekaligus membuka gelaran yang bakal berlangsung hingga Minggu (31/7/2022).

Amran Mahmud berharap kejuaraan ini melahirkan pembalap yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. Kepala daerah yang juga gemar berolahraga ini mengaku pelaksanaan Bupati Cup Road Race sudah lama dinantikan masyarakat, khususnya pencinta otomotif.

"Apalagi ini menjadi spesial juga karena pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam yang diperingati hari ini. Kita berharap ajang ini akan menjadi tonggak untuk melahirkan suatu prestasi otomotif," harap Aman Mahmud.

Baca Juga : Buka Pekan Budaya Tosora, Wakil Bupati Wajo Apresiasi Keterlibatan Seniman Muda

Amran Mahmud mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi panitia pada ajang serupa di masa lalu. Namun, karena dahulu belum ada sirkuit sehingga dilaksanakan dengan memanfaatkan jalan raya.

"Kita bersyukur rumah adat kita ini akan mendapatkan rehabilitasi dari pemerintah pusat. Begitupun pengembangan kawasan ini yang tertunda karena pandemi Covid yang melanda sehingga saat ini kita tengah berusaha dengan menjajaki kerja sama dengan Roemah Renjana. Mohon doanya sehingga ini bisa terwujud, termasuk kita upayakan untuk mengadakan sirkuit yang representatif sehingga kita bisa memiliki kawasan wisata otomotif juga," beber Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

 

Amran Mahmud juga mengaku bangga ada pembalap Wajo yang senantiasa mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional, yaitu A.M. Fadly. Di luar itu, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, sponsor, dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan event ini.

Baca Juga : Pemilu 2024 Makin Dekat, Wakil Bupati Wajo ke ASN: Jangan Ada yang Tidak Netral di Sini!

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia Sulsel, Barisan Muda Pejuang Perubahan, para sponsor, dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Kepada para pembalap agar tetap menjunjung sportivitas," ucapnya.

Sponsored by MGID

Sementara, Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar, yang mewakili Ketua IMI Sulsel, Rusdi Masse, menyampaikan bahwa kegiatan ini semula dijadwalkan pada 2020 lalu, tetapi karena pandemi Covid-19 sehingga ditunda dan baru dilaksanakan tahun ini.

"Kegiatan hari ini juga dihadiri beberapa pembalap bukan hanya lokal Sulsel, tetapi ada juga yang dari luar daerah, bahkan ada pembalap kejurnas (kejuaraan nasional) yang ikut mengetes Sirkuit Atakkae ini," ungkapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemda Wajo Dukung Penuh Pelaksanaan IPDMIP

Ketua Komisi III DPRD Wajo inipun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. "Tanpa dukungan Pemkab Wajo, kegiatan ini tidak akan berlangsung sukses. Memang saya bersama Bapak Bupati juga pernah mengadakan event seperti ini, tapi kita dulu pakai jalan raya karena belum ada sirkuit," jelasnya.

Ketua panitia pelaksana, Abd. Rahman menyampaikan jumlah pembalap yang ikut Bupati Cup Road Race 2022 ini 153 pembalap dengan lebih dari 300 starter.

"Dalam kejuaraan ini, pembalap yang memperebutkan hadiah pada 15 kelas. Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Wajo, khususnya para pencinta otomotif," tuturnya.

Baca Juga : 6.305 Orang Non-ASN OPD dan Guru Pemkab Wajo Telah Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Pembukaan Bupati Cup Road Race 2022 ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, beberapa kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, serta undangan lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud