Rabu, 27 Juli 2022 17:49

Konjen RI Los Angeles Berharap Terjalin Sister City dengan Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konsul Jenderal Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan.
Konsul Jenderal Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan.

"Senang sekali kunjungan Danny Pomanto ke sini. Setelah memaparkan tentang Kota Makassar, saya melihat potensi twinning city Kota San Diego. Sama-sama kota water front. Penggarapan ini serius segera kami akan pertemukan dua wali kota ini,” ujar Saud Purwanto Krisnawan, Konsul Jenderal Los Angeles.

RAKYATKU.COM, LOS ANGELES - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles berharap menjalin kerja sama dalam bentuk sister city atau twinning city dengan Kota Makassar.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), ke Kantor KJRI Los Angeles dalam rangka forum Los Angeles Business Meeting, Selasa (26/7/2022) malam waktu setempat.

Melihat potensi yang ada di Kota Makassar, Konsul Jenderal Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan, akan menginisiasi Kota San Diego, California, Amerika Serikat, menjadi twinning city Kota Makassar.

Baca Juga : Maksimalkan Perlindungan Siber, Diskominfo Makassar Inisiasi Penyusunan SMKI

Dalam waktu dekat, Wali Kota Makassar dengan Wali Kota San Diego akan dipertemukan oleh Konsul Jenderal Los Angeles dalam virtual meeting.

"Senang sekali kunjungan Danny Pomanto ke sini. Setelah memaparkan tentang Kota Makassar, saya melihat potensi twinning city Kota San Diego. Sama-sama kota water front. Penggarapan ini serius segera kami akan pertemukan dua wali kota ini,” ujar Saud.

 

Karenanya, Saud berharap blue book twinning city antara kedua kota ini dapat segera disetujui oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Baca Juga : Kendalikan Inflasi, Wakil Wali Kota Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Tak hanya itu, pihak KJRI merencanakan Makassar Day di Los Angeles. Artinya, Kota Makassar sudah mendapat perhatian penuh dan tempat di Los Angeles.

Sponsored by MGID

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, merasa sangat bangga atas apresiasi terhadap Kota Makassar yang begitu hangat.

Tentunya, kesempatan ini, kata dia, tidak akan disia-siakan begitu saja. “Saya sangat bangga dan terharu Kota Makassar begitu dihargai di sini. Dibuatkan Makassar Day. Saya akan dukung dengan nantinya akan membawa maestro tari Makassar untuk mengajarkan tari ke orang Amerika,” tuturnya.

Baca Juga : Mendagri Tito Karnavian Sanjung Penerapan Smart City Pemkot Makassar

Danny mengungkapkan pihaknya juga akan membawa replika pinisi dan aneka hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Makassar.

“Makassar menuju kota dunia berangsur-angsur terwujud. Berkat kerja keras pemerintah dan dukungan warga Kota Makassar,” ucap Danny.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto