Rabu, 20 Juli 2022 15:12

Tatap Pilgub Sulsel 2024, IAS Kembali Dapat Tawaran Posko di Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (kiri) berbincang dengan Andi Kaca saat kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Rabu (20/7/2022).
Ilham Arief Sirajuddin (kiri) berbincang dengan Andi Kaca saat kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Rabu (20/7/2022).

IAS kembali mendapat tawaran posko induk di Kabupaten Bantaeng. Tawaran itu datang dari keluarga besar Andi Kaca.

RAKYATKU.COM, BANTAENG- Sikap terang-terangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menatap pilgub Sulsel 2024 mendatang semakin menunjukkan dampak positif. Bukan hanya dukungan yang mengalir, tapi support dalam bentuk penyiapan fasilitas dan sarana juga terus berdatangan.

Yang terbaru, IAS kembali mendapat tawaran posko induk di Kabupaten Bantaeng. Tawaran itu datang dari keluarga besar Andi Kaca.

 

"Insyaallah rumah ini siap untuk perjuangan Pak Ilham di 2024 mendatang. Posko pilgub atau lainnya, insyaallah tidak ada masalah," tegas putra Andi Kaca, Andi Arfandi Langgara alias Karaeng Anton, saat menerima IAS di kediamannya, Jalan Pemuda, Kota Bantaeng, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga : Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

Andi Kaca sudah seperti ibu sendiri bagi IAS. Itu tidak terlepas dari kentalnya persahabatan antara mantan wali kota Makassar dua periode ini dengan mantan Ketua DPRD Bantaeng, Andi Nufrita Azis Langgara, yang akrab disapa Karaeng Rita.

Saat tiba, IAS tak kuasa tidak memeluk Andi Kaca. Lalu ikut menuntunnya berjalan ke kursi. Lalu mengulangi mencium tangan sesaat setelah melepas tongkat. "Saya jadi ingat almarhumah ibu saya," ucap Ilham tidak kuasa menyembunyikan emosi batinnya.

"Nak Ilham, terima kasih sudah mau mampir lihat orang tua-ta, Nak. Saya doakan-ki sehat, cita-citata menjadi gubernur bisa tercapai 2024 nanti," Andi Kaca berdoa, sembari menengadahkan tangannya.

Baca Juga : Silaturahmi dengan Warga Ballere, IAS Didoakan Menang di Pilgub Sulsel 2024

Andi Kaca masih bisa bertutur lancar soal kenangan bersama Ilham pada pilgub Sulsel 2013 lalu. Ketika itu, Ilham maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Sponsored by MGID

Pasangan ini sanggup membuat lawannya yang incumbent ketika itu, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang 2), cukup keteteran. Ilham sempat dijamu makan bersama rombongan di kediaman Andi Kaca.

"Saya bersyukur Nak Ilham. Karena semangatmu masih sama dengan semangat yang dulu. Insyaallah na-berkahi Allah perjuangan-ta. Sehat, Nak," kata keturunan bangsawan Patimpeng, Bone itu, yang kini sudah menginjak 80 tahun.

Baca Juga : Kamal Dakka Siapkan Kediaman Jadi Rumah Singgah Kampanye IAS

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub medio November 2021 lalu, IAS menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya membantu, baik dari sahabat atau sejumlah pengagum rahasianya.

Di Palopo pengujung April lalu, pengusaha ternama, Andi Cincing Makkasau, menawarkan kediamannya menjadi posko induk untuk IAS di Pilgub. Lalu, disusul Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Soppeng.

Sebagai bentuk ketulusan, mantan anggota DPRD Sulsel itu siap menyerahkan mobil double cabin 4×4 kesayangannya. Pelat nomor mobil itu diklaim dikenal hampir semua masyarakat Soppeng. "Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” terang tokoh masyarakat Soppeng itu.

Baca Juga : Ditemani Srikandi IAS dan Kades Pancana, IAS Sambangi Korban Puting Beliung di Barru

Masih di Soppeng pada awal Mei lalu, Pengusaha kuliner Soppeng, Hasriadi Sompe, menyerahkan satu unit bangunan untuk menjadi posko pemenangan IAS di Kabupaten Soppeng jika maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bangunan tiga tingkat itu berdiri di atas lahan seluas 4×12 M2. Terletak tepat di jantung kota Kalong, depan Tugu BRI. Sudut pertigaan Jalan Kemakmuran dan Jalan Pemuda.

Hasriadi membeber alasan khusus mengapa hatinya ringan dengan bantuan tersebut. Pria yang akrab disapa Adi itu menganggap IAS yang sudah memimpin Makassar dua periode dengan begitu sukses memang layak untuk dibantu. "Apakah bantuan ini beliau butuhkan atau tidak, itu nomor dua," sebut alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini.

Baca Juga : Karaeng Joni Kawal IAS "Gubernurku" Sosialisasi di Gantarang Jeneponto

Sebelumnya juga, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS di pilgub mendatang. Ruko berukuran 10x17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar.

"Insyaallah, ini ikhtiar saya untuk bisa ikut membantu cita-cita politik Pak IAS. Sederhana saja. Bantuan ini mungkin digerakkan oleh Allah subhanahu wa taala juga karena kebaikan-kebaikan Pak IAS di masa lalu. Beliau memang layak untuk diperjuangkan," kata Haji Tarra.

Lalu, siapa lagi setelah Andi Kaca yang akan datang menyodorkan bantuan untuk perjuangan IAS di pilgub mendatang?

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024