Minggu, 26 Juni 2022 21:09

Biden: Putin Harap Barat Akan Pecah di Tengah Perang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (foto: White House)
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (foto: White House)

"Kita harus tetap bersama, karena Putin telah mengandalkan sejak awal bahwa entah bagaimana NATO dan G7 akan terpecah," ucap Biden.

RAKYATKU.COM -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah memperingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berharap Barat akan pecah saat invasinya ke Ukraina terus berlanjut.

Berbicara di KTT G7 di Jerman, Biden memuji sekutu yang telah bersatu dan berdiri di atas Kremlin selama empat bulan terakhir.

"Kita harus tetap bersama, karena Putin telah mengandalkan sejak awal bahwa entah bagaimana NATO dan G7 akan terpecah," ucap Biden dikutip dari Sky News, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga : Rusia: Tidak Perlu Gunakan Senjata Nuklir di Ukraina

"Tapi kami belum dan kami tidak akan melakukannya. Kita tidak bisa membiarkan agresi ini mengambil bentuknya dan lolos begitu saja," sambungnya.

Biden juga memuji Kanselir Jerman Olaf Scholz karena membantu mempertahankan tekanan pada Rusia dan mendesaknya untuk terus melakukannya.

 

Biden memuji Scholz karena membantu memimpin Eropa dalam menghadapi Rusia, dengan mengatakan tanggapan kerasnya memiliki dampak besar pada seluruh Eropa untuk bergerak. (*)

#Rusia #Ukraina #vladimir putin #Joe BIden